Sukses


Alasan Nyeleneh Zlatan Ibrahimovic Memilih Nomor Punggung 21 di AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan resmi memperkenalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai rekrutan anyar pada bursa transfer musim dingin 2020, Kamis (2/1/2020). Bersama Il Diavolo Rosso, Ibrahimovic meneken kontrak berdurasi enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim.

Selain itu, eks pemain LA Galaxy itu kabarnya akan menerima upah senilai 3,5 juta euro (Rp54 miliar) permusim. Kedatangan Ibra ke San Siro tentunya tak asing lagi buat publik Milan dan Italia tentunya.

Pemain asal Swedia itu pernah memperkuat AC Milan selama dua musim, yakni pada musim 2010-2011 dan 2011-2012. Dua klub raksasa Italia lainnya, Juventus dan Inter Milan, juga pernah menjadi pelabuhan Zlatan Ibrahimovic.

Pada periode keduanya di Milan, Ibrahimovic memakai nomor punggung 21. Nomor yang cukup populer saat dikenakan Mauro Tasotti dan Andrea Pirlo.

Padahal, Ibrahimovic dikenal cukup identik dengan nomor punggung 9, 10 dan 11. Namun, Ibra justru memilih nomor 21 pada periode keduanya di AC Milan.

Selain nomor kesukaannya sudah dipakai, Ibrahimovic mempunyai alasan mengapa memilih nomor 21. Dilansir dari Sempremilan, Jumat (3/1/2020), alasan Zlatan Ibrahimovic memilih 21 karena nomor tersebut karena sesuai pilihan anaknya yang paling tua.

"Karena itu nomor yang dipilih putra tertua saya, saya menunjukkan kepadanya semua nomor yang tersedia dan dia memilih 21," ujar Zlatan Ibrahimovic.

 

2 dari 2 halaman

Bawa Rossoneri Lebih Baik

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan pun tak main-main. Pemain kelahiran Malmo itu bertekad membawa Rossoneri menjadi lebih baik.

"Tujuannya adalah untuk membantu klub, tim, dan memperbaiki situasi. Secara pribadi saya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa," kata Ibrahimovic.

Saat ini, skuat asuahan Stefano Pioli itu berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie A 2019-2020 dengan raihan 21 poin. Rossoneri hanya unggul tujuh poin atas Brescia yang menempati urutan ke-18, atau batas akhir zona degradasi.

Pada periode pertamanya, Zlatan Ibrahimovic mampu mempersembahkan trofi Serie A 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011. Selain itu, Ibra berhasil membukukan 56 gol dari 85 pertandingan di semua kompetisi.

Kedatangan Ibra ke AC Milan tentunya diharapkan bisa mendongkrak performa Alessio Romagnoli dkk yang sedang terpuruk.

Sumber: Sempre Milan

Video Populer

Foto Populer