Atalanta Meraup Untung Besar dari Transfer Dejan Kulusevski ke Juventus

Oleh Aning Jati pada 03 Jan 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 19:45 WIB
Dejan Kulusevski
Dejan Kulusevski (kiri) saat membela Parma melawan Inter Milan di San Siro (26/10/2019). (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Klub asal Dejan Kulusevski meraup untung besar dengan penjualan sang pemain ke Juventus. Nyonya Tua resmi merekrut gelandang berusia 19 tahun itu pada Kamis waktu setempat (2/1/2020).

Meski masih berusia muda, Juventus harus merogoh dana tak sedikit untuk mendatangkan Kulusevski. Tim juara bertahan Serie A itu mengeluarkan dana 35 juta euro (sekitar Rp543 miliar), yang akan dicicil selama lima tahun.

Nilai transfer Kulusevski bisa melonjak menjadi 44 juta euro, tergantung performanya selama bermain di Juventus. Kontrak Kulusevski bersama Juventus berdurasi hingga Juni 2024.

Nilai transfer itu mengalami lonjakan signifikan. Direktur Olahraga Atalanta, Giovanni Sartori, mengungkap pihaknya hanya mengeluarkan dana 100 ribu euro (Rp1,5 miliar) untuk menggaet sang pemain.

Kulusevski merupakan produk akademi usia muda Atalanta dan jadi salah seorang andalan saat meraih gelar Primavera pada musim lalu.

Gelandang asal Swedia itu lantas dipinjamkan ke Parma untuk menambah jam terbang di level tertinggi. Dari 17 penampilannya bersama Parma, Kulusevski mencatatkan 11 gol.

"Kami membayarnya kurang dari 200 ribu euro. Katakan saja, kami hanya membayarnya separuhnya," kata Sartori kepada Gazetta dello Sport.

"Kami, mereka, dan Dejan sendiri, menyepakati deal tersebut. Dia bermain dalam 17 laga di Serie A dan perkembangannya sangat impresif," lanjutnya.

"Saya terus memantaunya, penampilannya, sejak laga Parma melawan Venezia di Coppa Italia (17/8/2019). Dia akan berusia 20 tahun pada April nanti dan masih bisa berkembang lebih lagi," imbuhnya.

"Dia bisa menjadi pemain top, dia sudah memiliki kualitas internasional. Mulai Juni, begitu bermain bersama Juventus, dia bahkan akan jadi lebih matang lagi," ujar Sartori.

Sumber: Football Italia

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla