Sukses


Ranieri: Zlatan Ibrahimovic Bawa Mental Pemenang di AC Milan

Bola.com, Milan - Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, menyebut kehadiran Zlatan Ibrahimovic bakal membawa dampak positif untuk AC Milan. Baginya, Ibra adalah sosok pemenang dan akan memengaruhi pemain Milan.

Mantan kapten Timnas Swedia itu resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar AC Milan pada Kamis (2/1/2019) sore waktu setempat. Bersama Milan, Ibrahimovic menandatangani kontrak berdurasi enam bulan, dengan opsi perpanjang satu musim.

Opsi tersebut bakal otomatis aktif jika sejumlah persyaratan telah dipenuhi oleh Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, Ibra kabarnya mendapat bayaran 3,5 juta euro (Rp 54 miliar) per musim dari I Rossoneri.

Mantan penyerang LA Galaxy itu telah menjalani debut tak resminya bersama AC Milan. Melakoni laga persahabatan kontra klub kasta kelima liga Italia, Rhodense, di Milanello, Jumat (3/1/2020), Ibrahimovic berhasil menyumbangkan satu gol.

Selain bomber berusia 38 tahun itu, gol Milan juga disarangkan Davide Calabria (2 gol), Hakan Calhanoglu, Lucas Paquete, Rafael Leao, dan Krzysztof Piatek (2 gol). Il Diavolo Rosso menyudahi laga dengan kemenangan 9-0. 

Kini, Zlatan Ibrahimovic berpeluang menjalani laga perdananya bersama AC Milan, yakni pada pertandingan pekan ke-18 Serie A melawan Sampdoria di San Siro, Senin (6/1/2020).

 

Video:

2 dari 2 halaman

Mental Pemenang

Claudio Ranieri yakin Ibrahimovic membawa mental pemenang ke Milan. Eks manajer Leicester City itu menyebut Ibra bakal membuat suporter AC Milan yang memadati San Siro kembali bergemuruh, merayakan kemenangan demi kemenangan.

"Saya berharap memulai 2020 dengan performa hebat dan beberapa poin, meskipun menghadapi Ibrahimovic bukanlah permulaan yang baik untuk mengawali tahun ini," gurau Ranieri.

"Milan memiliki banyak pemain berkualitas, sehingga posisi mereka saat ini di klasemen tidak dapat dijelaskan. Mereka akan merasa antusias dan Zlatan Ibrahimovic membawa mental kemenangan," lanjutnya.

"Saya benar-benar yakin Ibra akan bermain (kontra Sampdoria), mungkin sejak awal. San Siro akan bersemangat, jadi kami membutuhkan kepala dingin," kata Claudio Ranieri.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat 11 klasemen sementara Serie A dengan nilai 21. Mereka unggul enam poin atas Sampdoria di posisi ke-17.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer