4 Tim yang Bakal Bersaing Rebut Scudetto Menurut Kiper Juventus

Oleh Windi.Wicaksono pada 06 Jan 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 21:17 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Namanya Sulit Untuk Dieja

Jakarta Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, memprediksi ada empat tim yang bersaing untuk mendapatkan gelar Scudetto musim ini. Szczesny menilai persaingan bukan hanya melibatkan I Bianconeri dan Inter Milan.

Juventus dan Inter Milan sekarang berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Kedua tim sama-sama mengoleksi 42 poin dari 17 pertandingan yang telah dilakoni sejauh ini.

Menurut pemain internasional Polandia itu, selain Juventus dan I Nerazzurri, Lazio dan AS Roma pantas dipertimbangkan sebagai pesaing. Kedua klub ibu kota Italia tersebut sekarang berurutan menduduki peringkat ketiga dan keempat di klasemen.

"Kami perlu memperbaiki pertahanan, karena gelar liga biasanya dimenangkan oleh tim yang kebobolan gol paling sedikit," kata Szczesny kepada Sky Sport Italia.

"Saya pikir Juventus memiliki kualitas untuk melakukan itu dan harus menemukan kembali keinginan untuk berjuang keras dan menjaga clean sheet. Mengetahui semua rekan tim saya, kami akan segera sampai di sana," tutur eks pemain Arsenal ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Kuat

6 Kiper Serie A Bersaing raih Clean Sheets Terbanyak di Musim 2018/19
Wojciech Szczesny berharap Juventus lebih sering clean sheets musim ini. (AFP/Oscar Del Pozo)

Walaupun Juventus berstatus juara bertahan, Szczesny menilai musim ini lawan-lawan menjadi lebih kuat, sehingga tidak mudah mempertahankan gelar Scudetto. Szczesny mengaku I Bianconeri ingin memenangkan semua gelar yang ada musim ini.

"Saya percaya persaingan Scudetto ada di antara Juve, Inter, Lazio, dan Roma. Beberapa pekan yang lalu, tidak ada yang berbicara tentang Lazio, namun mereka tim yang dalam performanya sekarang, sementara Roma juga sangat baik," terang Szczesny.

3 dari 3 halaman

Kekecewaan di Supercoppa

"Tujuan saya selalu memenangkan segalanya, karena di Juve, itu harus. Ada kekecewaan kami kehilangan Supercoppa, tapi ini tahun baru, kami berbicara di antara kami sendiri dan sekarang melanjutkan dengan banyak rasa lapar untuk memenangkan trofi di tahun 2020," ungkap pemain berusia 29 tahun ini.

 

Sumber: Skysports Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Adyaksa Vidi, published 5/1/2020)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓