Pelatih AC Milan Kecewa Zlatan Ibrahimovic Tidak Diservis

Oleh Gregah Nurikhsani pada 07 Jan 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 08:45 WIB
Zlatan Ibrahimovic Rafael Leao AC Milan

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic gagal memberikan kemenangan pada laga debutnya untuk AC Milan. Menghadapi Sampdoria di Stadion San Siro, pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Milan tampil mendominasi pada laga tersebut, khususnya di babak kedua, saat Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao masuk menggantikan Krzysztof Piatek dan Giacomo Bonaventura.

Sejumlah peluang emas didapat, namun urung berbuah gol. Pelatih Milan, Stefano Pioli merasa kalau Ibra kurang mendapatkan umpan-umpan matang sepanjang laga.

Ini menjadi PR buat penggawa Milan. Pioli pun meminta anak asuhnya agar lebih cermat dalam memberikan umpan, terutama ke kotak penalti lawan.

"Buat saya, Ibra memberikan dampak positif. Dia memberikan karakter di tim ini. Sepertinya Milan tak terbiasa memiliki pemain dengan kualitas fisik seperti Ibra miliki," kata Pioli.

"Makanya, Milan tak terbiasa mengirimkan umpan silang, padahal Ibra sudah siap menerima servis dari sayap mau pun tengah."

"Sekarang tugas anak-anak adalah lebih sering melakukan umpan, bukan cuma sekadar umpan, melainkan umpan yang tepat," tegasnya lagi.

2 dari 2 halaman

Penyelesaian Akhir Buruk

Hasil imbang menjadi poin pertama Milan tahun ini. Padahal, mereka berambisi meraih kemenangan untuk menghapus luka akibat kekalahan telak 0-5 atas Atalanta di pengung 2019.

Sayang, kualitas Milan tak terlihat pada laga kontra Sampdoria. Pioli menyoroti penyelesaian akhir yang dinilainya masih jauh dari kata memuaskan.

"Kami menargetkan menang, jadi hasil ini jelas mengecewakan," kata Pioli.

"Milan mendominasi pertandingan, sekiranya ada 70 passing di area penalti lawan, tapi penyelesaian akhir masih sangat buruk. Tentu tak mudah meraih kemenangan dengan teknik seperti kita lihat pada laga tadi," katanya memungkasi.

 

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub