Catat Rekor Baru di Inter Milan, Lukaku Puji Conte

Oleh Aning Jati pada 07 Jan 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 10:15 WIB
Romelu Lukaku
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Paolo Naples (6/1/2020). Lukaku mencetak dua gol dipertandingan ini dan mengantar Inter menang 3-1 atas Napoli. (Cafaro / LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Sinar Romelu Lukaku di Inter Milan sedang benderang. Mantan pemain Manchester United itu sudah mengoleksi 14 gol dari 18 pertandingan di musim ini, yang merupakan musim perdananya di Serie A.

Dua gol baru tercipta saat Inter Milan menghempaskan Napoli 3-1 di Stadio San Paolo, Selasa dini hari WIB (7/1/2020), dalam matchday ke-18 Serie A 2019-2020.

Brace dalam pertandingan semalam terasa istimewa. Pasalnya, dua gol itu lahir pada pertandingan pertama di tahun 2020 ini. Makin spesial karena Lukaku juga melesakkan dua gol pada laga terakhir I Nerazzurri di tahun 2019, tepatnya pada duel kontra Genoa (22/12/2019).

Pada laga yang dimainkan di Stadio Guiseppe Meazza itu, Inter Milan menang 4-0. Jadi, Lukaku menutup 2019 dan membuka 2020 dengan torehan dua gol. 

Lebih lanjut, koleksi 14 gol dari 18 penampilan itu menjadi rekor baru di I Nerazzurri. Rekor sebelumnya tercatat atas nama striker legendaris, Christian Vieri, dengan 13 gol dari 18 penampilan.

10 dari 18 gol Lukaku itu tercipta di kandang lawan, dan Lukaku makin memantapkan diri sebagai andalan di sektor penyerangan tim asuhan pelatih Antonio Conte itu pada musim ini.

Gol-golnya sangat membantu Inter Milan hingga mampu memgoleksi poin 45 dari 18 pertandingan dan menduduki puncak klasemen sementara Serie A.

Secara khusus, Lukaku angkat bicara setelah kemenangan 3-1 Inter Milan atas Napoli, yang kembali membawa mereka ke puncak, menggusur Juventus yang beberapa jam sebelumnya menguasai singgasana tersebut berkat kemenangan 4-0 atas Cagliari.

Pemain Timnas Belgia itu juga bicara perihal partnernya di lini depan, Lautaro Martinez.

2 dari 2 halaman

Puji Conte

Napoli Vs Inter Milan
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, duel udara dengan bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Senin (6/1/2020). Napoli takluk 1-3 dari Inter Milan. (AFP/Tiziana Fabi)

Lukaku menegaskan, kemenangan atas Napoli merupakan "pesan" buat semuanya.

"Sangat penting punya seorang pemimpin seperti Conte di belakang Anda, kami ini tim muda dan dia itu seorang pemenang. Hubungan saya dengan Lautaro? Kami teman baik di luar lapangan dan kami berupaya saling membantu satu sama lain saat bermain bersama. Saya senang dengan bagimana kami bekerja bersama sekarang, tapi saya tahu masih ada ruang bagi kami untuk berkembang," tutur Lukaku, dilansir dari situs resmi klub.

"Kami bermain bagus malam ini, saya gembira buat fans karena ini adalah kemenangan yang menjadi pesan buat semuanya. Saya tak memikirkan tentang rekor atau statistik. Saya hanya ingin bekerja membantu tim menang. Saya gembira dengan apa yang kami lakukan sekarang, kami bertumbuh berkat apa yang kami lakukan bersama," lanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Minggu dini hari WIB (12/1/2020), Inter Milan akan menjamu tim tangguh Atalanta.

"Kami akan mencari cara terbaik untuk menang bersama pelatih," kata Lukaku perihal duel kontra Atalanta.

Sumber: Inter Milan

Lanjutkan Membaca ↓