Cristiano Ronaldo Menggebrak 2020, Ukir 2 Rekor di Awal Tahun

Oleh Thomas pada 07 Jan 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 10:30 WIB
Ronaldo
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin (6/1/2020). Ronaldo mencetak hattirck dipertandingan ini dan mengantar Juventus menang 4-0 atas Cagliari. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP)

Jakarta, - Cristiano Ronaldo membuka tahun 2020 dengan "ledakan". Megabintang asal Portugal itu menjadi bintang kemenangan 4-0 Juventus atas Cagliari pada laga perdana tahun ini, Senin malam (6/1/2020).

Ronaldo mencetak hattrick pada pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium tersebut.

Ini menjadi hattrick pertama Ronaldo bersama Juventus di Serie A.

Ronaldo terakhir kali membuat trigol di liga domestik pada 18 Maret 2018. Ketika itu dia melesakkan empat gol bersama Real Madrid ketika menang 6-3 atas Girona.

Selain membuat hattrick pada laga kontra Cagliari, Ronaldo juga memberikan satu assist. Umpan terobosan Ronaldo dikonversi menjadi gol ketiga Juventus oleh striker Gonzalo Higuain.

Hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari ini membuatnya menorehkan dua rekor sekaligus di awal tahun 2020 ini.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak hattrick di kompetisi Serie A.

2 dari 2 halaman

Gol di 5 Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kanan) memeluk Cristiano Ronaldo saat berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin (6/1/2020). Juventus menang telak atas Cagliari 4-0. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP)

Eks pemain Manchester United itu juga masuk buku sejarah sebagai pemain pertama yang mampu mencetak setidaknya satu gol selama 18 tahun beruntun di lima liga top Eropa (2003-2020).

Rekor Ronaldo ini hanya bisa disamai oleh dua pemain, yakni Joaquin Sanchez (Real Betis) dan Claudio Pizarro (Werder Bremen).

Namun, keduanya sudah bukan pemain inti lagi di tim masing-masing karena telah termakan usia.

Ronaldo juga menjadi pemain kedua yang bisa mencetak hattrick di Serie A, Liga Premier Inggris, dan La Liga pada abad ini. Dia mengikuti jejak Alexis Sanchez.

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo sudah 36 kali membuat hattrick di liga. Dia mengungguli Lionel Messi yang 34 kali membuat hattrick di liga domestik. 

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas, Editor: Adyaksa Vidi. Published: 7/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak