Antonio Conte Serang Balik Pengkritik Romelu Lukaku

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Jan 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 12:30 WIB
Antonio Conte
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (AP/Luca Bruno)

Jakarta, - Inter Milan berhasil meraih kemenangan pada matchday ke-18 Serie A 2019-2020, Selasa dini hari WIB (7/1/2020), dengan mengalahkan Napoli 3-1 di Stadio San Paolo.

Kemenangan Inter Milan itu tidak terlepas dari kontribusi krusial Romelu Lukaku yang menyumbang dua gol.

Lukaku mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14 dan 33. Satu gol I Nerazzurri lainnya disarangkan Lautaro Martinez di menit ke-62. Sementara, gol Napoli dicetak Arkadiusz Milik (39').

Penampilan cemerlang Lukaku itu mengundang pujian dari sang pelatih, Antonio Conte. Conte lantas menggunakan kesempatan ini untuk menyerang balik mereka yang mencela Lukaku dengan sebutan keledai.

"Saya dulu mendengar orang-orang menyebut Lukaku keledai. Saya mendengarnya baru-baru ini. Mudah untuk memuji Lukaku sekarang, tapi jika kita melihat ke beberapa pekan lalu?" kata Conte seperti dilansir Football Italia.

Lukaku seperti lahir baru setelah pindah dari Manchester United ke Inter Milan. Di musim pertamanya, striker asal Belgia itu mencetak 16 gol dari 23 kali bermain.

Selama membela Setan Merah dua musim, Lukaku hanya mampu mencetak 42 gol dari 96 kali main. Pada musim terakhirnya, Lukaku hanya membukukan 15 gol dari 45 kali penampilan.

2 dari 2 halaman

Seperti Berlian

Napoli Vs Inter Milan
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Senin (6/1/2020). Napoli takluk 1-3 dari Inter Milan. (AP/Cafaro)

Conte menambahkan, Lukaku seperti berlian yang belum terasah. Tidak heran jika pelatih berusia 50 tahun itu menilai Lukaku hanya perlu diasah.

"Lautaro Martinez pun sama. Mereka masih berusia 26 dan 22 tahun. Mereka masih muda," kata Conte.

"Saya menginginkan Lukaku ketika masih melatih di Chelsea, bahkan Juventus. Saya menginginkannya. Sekarang, saya berkesempatan memoles berlian itu," ujar mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu.

 

Sumber Asli: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis:Luthfie Febrianto, Editor: Adyaksa Vidi. Published: 7/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓