Kylian Mbappe Tak Mustahil ke Real Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Jan 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 11:18 WIB
Paris Saint Germain Vs Liverpool

Jakarta Striker Kylian Mbappe, menolak berbicara kepada media seputar kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG). Menurutnya, belum waktunya untuk membahas masalah sensitif tersebut.

Namun, Mantan pemain Real Madrid, Christian Karembeu, memprediksi Mbappe punya kans besar gabung Real Madrid.

PSG bukan lawan sepadan bagi Saint Etienne di Piala Liga Prancis, Kamis (9/1/2020). Dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, PSG menang telak dengan skor 6-1. 

Mbappe sebenarnya hanya mencetak satu gol dalam duel ini. Namun bukan berarti, pemain asal Prancis itu bisa melenggang tenang saat melintas di area mixed zone saat pertandingan usai.Seperti dilansir AS, Mbappe tetap jadi sasaran todongan pertanyaan dari para wartawan.    

Selain mengenai permainan, salah satu yang juga mengusik rasa penasaran tentu saja seputar masa depan Mbappe di PSG. Maklum, Mbappe biasanya menjadi pemain yang laris pada bursa transfer. Klub-klub elite Eropa biasanya berlomba-lomba untuk meminang pemain berusia 21 tahun tersebut. 

Namun, Mbappe enggan membahasnya. Dia menolak menjawab pertanyaan itu. 

"Ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara mengenai hal itu. Saat ini waktunya fokur pada sepak bola dan saya hanya fokus pada musim ini," kata Mbappe seperti dilansir dari AS

"Saya hanya ingin fokus pada sepak bola dan konsentrasi menghadapi musim ini. Klub juga sedang stabil dan ini bukan waktu yang tepat fokus kepada hal-hal lain," kata Kylian Mbappe

 

2 dari 3 halaman

Bukan Mustahil ke Real Madrid

FOTO: 7 Pesepak Bola dengan Lari Tercepat Versi FIFA 20
1. Kylian Mbappe (PSG) - Rating lari 96 di FIFA 20. (AFP/Franck Fife)

Seperti diketahui, Real Madrid merupakan salah satu klub yang tertarik mendatangkan Mbappe. Namun bukan perkara mudah bagi Los Blancos untuk mendaratkan Mbappe ke Santiago Bernabeu. Selain pesaing cukup banyak, Mbappe juga masih terikat kontrak dengan PSG hingga bulan Juni 2022.

Menurut pehitungan situs transfermarkt, harga Mbappe juga tidak murah, yakni mencapai 200 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun. Dan harga ini kemungkinan akan terus naik saat bursa transfer dibuka. 

Meski demikian, bukan hal mustahil bagi Mbappe mendarat di Bernabeu. Mantan pemain Real Madrid, Christian Karembeu, bahkan sangat yakin, hal ini bisa terjadi. 

"Saya pikir bintang berikutnya atau langkah besar di Spanyol) adalah Kylian Mbappe," katanya seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

Sumber: AS, Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, published 10/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓