Komentar Zlatan Ibrahimovic Setelah Menjebol Gawang Cagliari

Oleh Aning Jati pada 12 Jan 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 00:16 WIB
Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic mulai menunjukkan tuah di AC Milan. Pada pertandingan kedua di Serie A setelah ia kembali gabung AC Milan, melawan Cagliari, Ibra mencetak satu dari dua gol kemenangan I Rossoneri di Sardegna Arena, Sabtu malam (11/1/2020).

Pada pertandingan sebelumnya, yakni menjamu Sampdoria (6/1/2020), yang menandai debut periode keduanya bersama AC Milan, Ibra gagal mencetak gol. Pada laga itu, ia masuk sebagai pemain pengganti.

Namun, pada duel kontra Cagliari, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menurunkannya sebagai starter. 

Ibra mencetak gol kedua Rossoneri, pada menit ke-64. Satu gol lain dihasilkan Rafael Leao, menit ke-46.

Setelah pertandingan, Ibra angkat bicara.

"Ini pertandingan besar bagi kami dan sebuah kemenangan penting. Saya masih butuh beberapa pertandingan lagi untuk kembali ke kondisi terbaik," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Saya akan berselebrasi layaknya Tuhan di San Siro, bukan di sini," imbuhnya.

Sebelum pertandingan kontra Cagliari, Pioli menyatakan Ibra masih belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Pada saat jeda pertandingan, Pioli diketahui sempat menanyai Ibra apakah ia ingin diganti. Yang terjadi, pemain kawakan asal Swedia itu justru bermain hingga laga usai.

"Saya merasa baik, pelatih hanya melihat usia saya dan ingin mengetahui apakah saya butuh istirahat, tapi tak ada masalah. Pikiran saya masih fokus, jadi badan saya harus mengikuti itu," lanjut mantan pemain LA Galaxy tersebut.

Gol yang dilesakkan Ibra ke gawang Cagliari ini menjadikannya pemain AC Milan tertua kelima yang mencetak gol di Serie A. 

2 dari 2 halaman

Catatan Gol

Rafael Leao
Striker AC Milan Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic. (Spada(/LaPresse via AP)

Pemain AC Milan yang lebih tua dari Ibra dan mampu menjebol gawang lawan di Serie A adalah Nils Liedholm (38 tahun 120 hari), Pippo Inzaghi (38 tahun 277 hari), Paolo Maldini (39 tahun 77 hari), dan Alessandro Costacurta (41 tahun 25 hari).

Ibra saat mencetak gol itu berusia 38 tahun 100 hari.

Lebih rinci, ini menjadi gol ke-57 dalam 87 penampilannya bersama Rossoneri, sejak brace-nya ke gawang Inter Milan pada 6 Mei 2012.

"Ini laga kedua saya, yang pertama berakhir 0-0 (melawan Sampdoria). Kami mengantongi tiga poin di sini dan harus terus berusaha. Ketika Anda bekerja keras, keberuntungan akan datang," ucapnya.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓