Sukses


Bundesliga Jalin Kerja Sama dengan Amazon

Bola.com, Jakarta - Bundesliga menjadi liga pertama di dunia yang menjalin kerjasama dengan Amazon Web Service (AWS). Nantinya, suporter akan disuguhi dengan statistik real-time.

Kerjasama tersebut ditandatangani pada Senin pagi waktu setempat. AWS menjadi perusahaan teknologi penyedia data statistik real-time pertama yang bekerjasama langsung dengan operator liga sepak bola.

AWS bertugas memberikan data-data lengkap dan mendalam pada pertandingan yang tengah berlangsung. Suporter atau pengguna jasa bisa menikmati sajian data tersebut melalui gadget, televisi, dan internet.

"Jasa statistik ini bisa didapat melalui beragam platform dan media. Suporter bisa menyantap user experience terbaru dengan visualisasi yang cantik," bunyi pernytaan Bundesliga.

"Semuanya saling terhubung dan langsung diberikan saat itu juga kepada suporter di mana pun mereka berada," sambungnya.

Saat ini sudah ada beberapa jasa penyedia statistik, sebut saja Opta dan Squawka. Akan tetapi, selain Bundesliga, belum ada liga yang menjalin kerja sama eksklusif.

2 dari 3 halaman

Diklaim Bisa Memprediksi Kapan Gol Akan Terjadi

Bundesliga juga menambahkan bahwa AWS memiliki kemampuan untuk memprediksi kapan gol akan terjadi, bahkan sampai pencetak golnya.

AWS juga menyediakan data dan fakta statistik lebih dari 10.000 pertandingan Bundesliga. Tak seperti menonton pertandingan sepak biasa, penonton bisa mengetahui data teknis secara real-time. Terobosan ini dilakukan agar kompetisi satu ini bisa menandingi pesaingnya utamanya Premier League.

 Sumber: AS

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer