2 Klub Serie A Ini Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 16 Jan 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 08:50 WIB
Aksi Terbang Ronaldo Saat Jebol Gawang Sampdoria
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol sundulan dalam laga lanjutan Serie A melawan Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Rabu (18/12/2019). Dalam laga ini, Ronaldo mampu melompat setinggi 2,56 meter untuk mencetak gol kedua Juventus lewat kepala. (Marco BERTORELLO/AFP)

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo memberikan warna baru untuk sepak bola Italia sejak kedatangannya ke Juventus pada awal musim 2018-2019. Pemain berusia 34 tahun itu tampil memukau pada musim pertamanya berseragam Bianconeri.

Musim lalu, Ronaldo berhasil menyumbang 28 gol dari 43 pertandingan bersama Nyonnya Tua. Pada musim ini, Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan performa gemilang meski usianya sudah tak muda lagi.

Pada musim 2019-2020, kekasih Georgina Rodriguez itu sudah mengemas 16 gol dari 23 pertandingan di semua ajang. Adapun 14 gol di antaranya ia catatkan di liga domestik.

Gol terakhir Ronaldo di Serie A dilesakkan ke gawang klub Ibu Kota, AS Roma, Senin (13/12020). Ronaldo mencetak satu gol melalui titik putih sekaligus membawa Nyonya Tua menang dengan skor 2-1.

Menurut wartawan Italia, Adriano Del Monte, Ronaldo sudah mencetak gol saat dimainkan melawan klub Serie A. Total 17 klub Serie A yang gawangnya sudah dibobol eks pemain Manchester United itu.

Klub-klub Serie A yang gawang yang dibobol Cristiano Ronaldo ialah Inter Milan, Lazio, Atalanta, AS Roma, Cagliari, Parma, Torino, Hellas Verona, AC Milan, Napoli, Udinese, Bologna, Fiorentina, Sassuolo, Sampdoria, Genoa dan SPAL.

 

2 dari 2 halaman

2 Klub yang Belum Tersentuh Gol Ronaldo

AS Roma Vs Juventus
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (12/1/2020). AS Roma takluk 1-2 dari Juventus. (AP/Alfredo Falcone)

Sementara dua klub yang gawangnya belum dibobol Ronaldo ialah Brescia dan Lecce. Alasannya bisa dimaklumi karena Ronaldo belum bermain melawan kedua klub tersebut.

Jika tidak mengalami cedera dan mendapat sanksi, Ronaldo berkesempatan tampil saat Juventus bersua Brescia dan Lecce masing-masing pada 16 Februari dan 15 Maret 2020.

Tentunya sangat mengagumkan jika Ronaldo mempu membobol semua klub Serie A. Seperti diketahui, Ronaldo baru bermain di kasta tertinggi liga Italian selama satu setengah musim.

Sebelumnya, saat bermain bersama Real Madrid, Ronaldo juga mampu mencetak gol ke setiap klub La Liga. Kini, ia berpeluang mengulangi kesuksesan tersebut di Serie A.

Sumber: Give Me Sports

Lanjutkan Membaca ↓