Maurizio Sarri Gerah Lionel Messi Dapat Ballon d'Or Lebih Banyak dibanding Cristiano Ronaldo

Oleh Ario Yosia pada 16 Jan 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 22:45 WIB
Wajah Kesal Cristiano Ronaldo Saat Ditarik Keluar Lapangan
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berjalan menuju bangku cadangan selama pertandingan melawan Lokomotiv Moscow pada Grup D Liga Champions di stadion RZD Arena, Rusia (6/11/2019). Ronaldo diganti Paulo Dybala oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri pada menit ke-82. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, merasa kesal karena ada pemain yang memiliki trofi Ballon d'Or lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Oleh karenanya, ia berjanji bakalan membantu pria asal Portugal itu meraih trofi keenamnya.

Pada pengujung tahun 2019, Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih gelar Ballon d'Or. Ia mengungguli bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang hanya berada di posisi kedua kendati sukses membawa timnya menjadi juara Liga Champions.

Ronaldo berada di peringkat ketiga. Sebenarnya, ada sedikit polemik dari penentuan pemenang untuk ajang kali ini. Terutama jika membandingkan prestasi dari masing-masing pemain pada musim kemarin.

Seperti yang diketahui, Messi hanya mampu memberikan gelar juara La Liga saja. Van Dijk, selain Liga Champions, juga membawa Liverpool menjadi runner-up Premier League. Sementara Ronaldo sukses menjuarai Serie A dan Supercopa Italiana.

Terlepas dari itu, keputusan menjadikan Messi sebagai juara Ballon d'Or 2019 sudah tak bisa diganggu gugat. Dengan itu, pria berkebangsaan Argentina tersebut resmi menjadi peraih gelar Ballon d'Or terbanyak di sepanjang sejarah saat ini.

Hal itu membuat Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus tidak puas. Ia mengaku tidak senang karena ada yang punya raihan Ballon d'Or lebih banyak dari Ronaldo dan bersumpah akan membantunya untuk meraih trofi keenamnya.

"Pertama saya ingin membantu Cristiano memenangkan gelar Ballon d'Or keenamnya," buka Sarri kepada awak media usai memimpin timnya menghadapi Udinese di ajang Coppa Italia, Kamis (16/1/2020), dikutip dari Goal.

"Rasanya mengganggu saat berpikir ada orang yang telah meraih Ballon d'Or lebih banyak dari dia. Saya berpikir soal itu dan saya akan membantunya, itulah tujuan saya serta tim," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Mulai Menyukai Dybala

Juventus Vs Udinese
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada Cristiano Ronaldo pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Minggu (15/12). Juventus menang 3-1 atas Udinese. (AFP/Isabella Bonotto)

Kemudian, Sarri juga mengharapkan hal yang sama untuk penyerang lainnya, Paulo Dybala. Ia meyakini kalau pemain asal Argentina tersebut mampu meraih Ballon d'Or di masa depan.

"Dybala akan menjadi salah satu kandidat pemenang dalam beberapa tahun ke depan, saya pikir demikian," pungkas eks pelatih Chelsea tersebut.

Dybala baru saja menampilkan performa yang ciamik saat Juventus bertemu Udinese. Ia memborong dua dari empat gol yang disarangkan Bianconeri ke gawang lawannya itu.

Salah satunya merupakan gol melengkung indah yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Udinese. Tidak hanya itu, ia juga mempersembahkan assist untuk Gonzalo Higuain dengan proses operan satu-dua yang kompak.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 16/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓