Pelatih AC Milan Yakin Zlatan Ibrahimovic Bisa Lebih Hebat Dibanding Saat Ini

Oleh Edu Krisnadefa pada 17 Jan 2020, 20:50 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 20:50 WIB
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic Usai Cetak Gol Kemenangan AC Milan

Jakarta - Zlatan Ibrahimovic sudah dua kali tampil membela AC Milan, di Liga Italia Serie A, musim ini. Dia kembali bergabung dengan I Rossoneri di bursa transfer Januari 2020 usai membela klub Liga Amerika Serikat (MLS), LA Galaxy.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic, 38 tahun, sempat membela AC Milan pada periode 2010/11-2011/12.

Ibrahimovic tampil gemilang saat jadi pemain pengganti di laga AC Milan lawan Sampdoria, Senin (6/1). Lalu di laga kedua, dia mencetak satu gol saat I Rossoneri menang 2-0 atas Cagliari, akhir pekan lalu.

Namun begitu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut pemain asal Swedia ini belum memperlihatkan kemampuan dia sebenarnya. Maka itu, Pioli berharap dalam waktu dekat, dia bisa melihat Ibrahimovic yang sesungguhnya.

"Kita baru akan bisa melihat Ibrahimovic yang sesungguhnya setelah beberapa pertandingan," ujar Pioli, dikutip dari ESPN. "Dia bilang, dia ingin membuktikan kemampuan terbaiknya dan menjawab tantangan ini."

 

 

2 dari 3 halaman

Lama Tak Main

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic Usai Cetak Gol Kemenangan AC Milan
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Pioli pun mengaku maklum jika Ibrahimovic belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Maklum, dia absen merumput cukup lama, sekitar dua bulan.

Setelah musim reguler MLS berakhir Oktober tahun lalu, Ibra memang tak lagi merumput, hingga diturunkan saat lawan Sampdoria. "Tapi, dia sangat membantu dan memberikan aura positif di tim," ujar Pioli, lagi. "Dia pasti akan berkembang."

Dengan pengalaman segudang, Ibrahimovic memang jadi sangat berguna bagi AC Milan. Bukan hanya kipranya di lapangan, melainkan motivasi yang dia berikan dari luar lapangan, juga sangat membantu.

Saat AC Milan menang 3-0 atas SPAL di Coppa Italia, tengah pekan lalu, misalnya. Ibrahimovic tidak dimainkan Pioli. Namun, dia memberikan nasihat dan dukungan kepada rekan-rekannya di lapangan.

Bahkan, Ibrahimovic selalu jadi pemain pertama berdiri di bangku cadangan, memberikan aplus untuk setiap gol yang dicetak AC Milan di laga itu.

3 dari 3 halaman

Didukung Maldini

AC Milan Lumat SPAL di San Siro
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) menyaksikan timnya bertanding melawan SPAL dari bangku cadangan pada babak 16 besar Coppa Italia 2019/2020 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (15/1/2020). AC Milan menang 3-0. (Miguel MEDINA/AFP)

Kehadiran Ibrahimovic juga mendapat dukungan dari Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini. Dia menyebut, sosok Ibrahimovic dibutuhkan timnya, di dalam dan luar lapangan.

"Ibrahimovic pemain yang sangat penting bagi kami. Kami membawa ke mari juga karena butuh pengalamannya. Dia ada pemimpin," ujar legenda bek kiri AC Milan dan Timnas Italia itu.

 

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Liputan6.com (Edu Krisnadefa, Published 17/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓