Ashley Young Sah Jadi Pemain Inter Milan

Oleh Aning Jati pada 18 Jan 2020, 07:35 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 07:58 WIB
Ashley Young

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akhirnya resmi memboyong Ashley Young dari Manchester United. Tuntasnya proses transfer bek asal Inggris itu dirilis pihak Inter Milan pada Sabtu dini hari WIB (18/1/2020).

Kepastian ini tentu mengakhiri spekulasi kepindahan sang pemain yang mencuat sejak sepekan terakhir.

Rumor bek berusia 34 tahun itu bakal meninggalkan Old Trafford kian kencang setelah pekan lalu ia tidak ikut latihan rutin tim, serta tak tampil dalam dua laga terakhir Manchester United, yakni melawan Norwich City di ajang Premier League (11/12020) serta kontra Wolves di putaran ketiga Piala FA (16/1/2020).

Kemudian pada Jumat pagi waktu setempat (17/1/2020), pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, resmi mendapuk Harry Maguire sebagai kapten anyar Setan Merah.

Kepergian ini mengakhiri karier panjang Ashley Young bersama Setan Merah.

Selama membela Manchester United, Young layak dianggap sebagai pemain paling setia. Dia pernah bermain sebagai penyerang sayap, lalu mengubah permainannya untuk membantu tim yang kesulitan di posisi bek sayap.

Dia telah melewati lebih dari 250 pertandingan bersama Manchester United, setelah bergabung dari Aston Villa pada 2011. Dia mengoleksi 19 gol sepanjang kariernya di Old Trafford.

Karier Ashley Young di Manchester United juga terbilang memuaskan. Dia pernah meraih satu trofi Premier League (2012/13), satu FA Cup, satu Piala Liga, tiga trofi Community Shield, dan satu Liga Europa.

2 dari 2 halaman

Pemain Inggris Ketiga Gabung Inter Milan

Ashley Young
Ashley Young resmi jadi pemain Inter Milan. (Bola.com/Dok. Inter Milan)

Kini di Inter, Young dipercaya mengenakan kostum bernomor 15. Dia bakal jadi satu di antara pemain penting yang membantu Inter terus bersaing dengan Juventus di papan atas Serie A musim ini.

Berdasarkan informasi yang beredar di sejumlah media Italia, Young menuntaskan transfer senilai 1,5 juta euro untuk bergabung dengan pasukan asuhan pelatih Antonio Conte.

Seperti dilansir dari situs resmi Inter Milan, Young meneken kontrak permanen sampai 30 Juni 2020, dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

Ashley Young merupakan pemain Inggris ketiga yang pernah membela Inter, mengikuti jejak Gerry Hitchens dan Paul Ince. Dia menyusul dua mantan pemain Setan Merah lainnya yang sudah terlebih dulu bergabung dengan Inter, yakni Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

 

Sumber Asli: Inter Milan

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Richard Andreas. Published: 18/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓