Genap Tiga Bulan Sudah Napoli Gagal Menang di Kandang, Gattuso Sampai Kehabisan Kata-kata

Oleh Gregah Nurikhsani pada 19 Jan 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 19 Jan 2020, 17:15 WIB
Lukaku 2 Gol, Inter Bungkam Napoli di San Paolo

Bola.com, Naples - Gennaro Gattuso belum mampu memperbaiki situasi sulit usai kembali menelan kekalahan. Terakhir, Napoli takluk di tangan Fiorentina di kandang sendiri, Minggu (19/1/2020) dinihari tadi.

Bermain di Stadion San Paolo, Gattuso baru memberikan satu kemenangan sejak menggantikan peran Carlo Ancelotti. Kekalahan atas Fiorentina dengan skor 0-2 merupakan yang keempat.

Itu membuat mantan gelandang AC Milan tersebut menjadi pelatih pertama setelah Zdenek Zeman tahun 2000 silam yang menelan empat kekalahan dari lima laga Serie A.

Satu-satunya kemenangan diraih atas Sassuolo. Itu pun diraih dengan susah payah, dan secara keseluruhan, penampilan Napoli dalam lima laga di Serie A dianggap tidak mengesankan.

Total, Napoli meraih empat kekalahan laga kandang di Serie A. Performa buruk di San Paolo harus segera dibenahi karena dua laga berat segera menanti di markas mereka sendiri.

Il Partenopei akan menghadapi Juventus pekan depan. Kemenangan terakhir yang mereka raih di kandang sendiri terjadi pada 19 Oktober silam, yang artinya sudah genap tiga bulan Dires Mertens dkk. gagal meraih kemenangan kandang di Serie A.

2 dari 3 halaman

Kehabisan Kata-kata

AC Milan-Gennaro Gattuso
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat mengintruksikan para pemainnya saat bertanding melawan Benevento pada lanjutan Liga Serie A Italia di Italia (3/12). AC Milan bermain imbang 2-2 dari tim juru kunci tersebut. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Gattuso langsung meminta maaf kepada seluruh suporter atas pencapaian buruk Napoli sejak ia menangani Kalidou Koulibaly cs. Pria yang pernah bermain di Rangers itu menyebut timnya hanya bisa bermain bagus selama 25 menit saja.

"Saya meminta maaf kepada suporter dan semua orang di kota ini, penampilan kami sangat memalukan," kata Gattuso kepada DAZN.

"Dulu permainan Napoli sangat bagus, tapi belakangan, selepas 20-25 menit, kami selalu kesulitan."

"Saya kehabisan kata-kata sudah. Awalnya saya merasa sangat yakin bisa menampilkan performa bagus. Tapi begitu tampil tim ini seperti tidak punya jiwa," katanya memungkasi.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan