Sukses


Matthijs de Ligt Belajar Banyak dari Giorgio Chiellini di Juventus

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Matthijs de Ligt, mengungkapkan Giorgio Chiellini memberi saran kepada dirinya agar 'menggunakan kepalanya' alias bertindak dengan lebih rasional dan logis saat bermain di atas lapangan.

De Ligt adalah bek muda terbaik di dunia saat ini. Namun, status itu tak bisa membuatnya langsung mendapat jaminan tempat di skuat utama Juventus.

De Ligt pun sempat jadi pemain cadangan saja dan bisa sering bermain karena Chiellini mengalami cedera. Namun, posisinya juga sempat digusur oleh Merih Demiral.

Nasib sial dialami oleh Demiral karena ia mengalami cedera lutut parah dan harus absen lama. de Ligt pun akhirnya kembali ke tim utama Bianconeri.

Matthijs De Ligt mengatakan saat ini memang bermain terlalu impulsif. Bek berusia 20 ini pun menegaskan perlu menghilangkan hal tersebut.

Untungnya, dua seniornya, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, memberikan bantuan. De Ligt mengaku dari keduanya ia mendapatkan pelajaran yang sangat berharga.

“Chiellini adalah bek yang sangat berpengalaman dan tahu cara bermain. Saya masih muda, dan saya sedikit impulsif," ucapnya kepada Tuttomercatoweb.

"Saya ingin memenangkan setiap pertempuran, tapi kadang-kadang lebih baik bermain dengan 'kepala' dan itulah yang saya pelajari darinya. Saya juga belajar banyak dari Bonucci. Keduanya memiliki banyak pengalaman dan saya berusaha untuk meningkatkan permainan saya," seru bek Juventus itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berbeda Level

Matthijs de Ligt sebelumnya bermain bersama Ajax Amsterdam di Belanda. Setelah pindah ke Juventus, ia mengatakan bahwa kompetisi Eredivisie bisa dibilang beda level dengan kompetisi Serie A.

"Jelas ada perbedaan antara Eredivise dan Serie A, terutama dalam hal tim-tim yang lebih kecil," seru De Ligt.

“Di Belanda tim-tim yang berada di posisi empat besar sangat bagus, tapi saya pikir tim-tim di sini jauh lebih baik daripada di Belanda. Setiap pertandingan adalah ujian bagi kami,” terangnya.

Sumber: Tuttomercatoweb

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 21/1/2020)

Video Populer

Foto Populer