Allegri Bakal Kembali Melatih, Liga Champions Jadi Pertimbangan Menerima Tawaran

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Jan 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 12:45 WIB
6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid

Jakarta Massimiliano Allegri tidak terburu-buru untuk memilih pekerjaan berikutnya. Menurut agennya, Giovanni Branchini, Allegri cukup membuat pertimbangan jika kembali menangani sebuah tim, terutama keterlibatan di Liga Champions.

"Sulit membuat prediksi, karena sangat tergantung kepada apa yang dilakukan beberapa klub di Liga Champions," kata sang agen, Giovanni Branchini.

Mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu belum memiliki pekejaan setelah memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut bersama Juventus.

Massimiliano Allegri sebenarnya selalu dikaitkan dengan banyak klub, termasuk Manchester United, Chelsea, Barcelona, ​​Real Madrid, Napoli, PSG dan Bayern Munchen.

"Saya tidak berpikir Allegri akan segera kembali. Dia mengatakan tengah intensfi belajar bahasa Inggris, tapi saya tidak begitu yakin tentang itu! " kata Giovanni Branchini kepada Radio Anch'io Sport.

“Dia senang mendapat cuti setahun. Terkadang Anda perlu berhenti dan melihat sesuatu dari sudut yang berbeda. Saya yakin bahwa mulai musim depan ia akan dengan senang hati melanjutkan perjalanan profesionalnya," kata sang agen mengenai Massimiliano Allegri.

2 dari 3 halaman

Tergantung Liga Champions

Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Senyum pelatih Juventus Massimiliano Allegri jelang pertandingan anak asuhnya melawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Selasa (2/4). Si Nyonya Tua mengoleksi 81 poin dari 30 laga. (Marco BERTORELLO/AFP)

Saat ditanya apakah Massimiliano Allegri punya kemungkinan untuk mengambil pekerjaan berikutnya di luar negeri, sang agen kembali

“Sulit untuk membuat prediksi karena sangat tergantung kepada bagaimana beberapa klub melakukannya di Liga Champions. Pada saat ini, itu hanya spekulasi yang tidak berdasar," ujarnya.

Allegri rehat dari dunia kepelatihan sejak meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu. Pelatih berusia 52 tahun itu sempat menangani Cristiano Ronaldo pada musim terakhirnya bersama Juventus.

Allegri juga mengaku masih menikmati masa-masa rihatnya dan mengisi waktunya dengan berbagai aktivitas, termasuk melakoni kursus bahasa Inggris.

Disadur dari: Liputan6 (Achmad Yani Yustiawan/Thomas, published 21/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓