Kylian Mbappe Ingin Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 14:45 WIB
Lupakan Neymar, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini

Bola.com, Paris - Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengaku sudah terlambat baginya untuk bisa mengikuti jejak karier Lionel Messi. Namun, kini pemain asal Prancis itu mengaku ingin meniru karier Cristiano Ronaldo.

Kylian Mbappe saat ini masih berusaha 21 tahun. Namun, ia sudah memiliki status sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia kini jadi salah satu pilar penting PSG. Selain itu Mbappe juga menjadi andalan Timnas Prancis.

Dengan kehebatannya, tak heran apabila ada banyak anak yang mengidolakan dirinya. Namun, Mbappe juga memiliki idolanya sendiri.

Kylian Mbappe mengaku memiliki dua pemain yang begitu diidolakannya. Yang pertama tentu saja legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane. Kemudian yang kedua adalah superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Jika Anda orang Prancis, maka tentu saja Anda tumbuh dengan Zidane sebagai idola Anda," Mbappe mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport.

"Pemain idola saya yang lain adalah Cristiano Ronaldo, yang dengannya saya sudah bisa mengukur diri saya sebagai lawan, bersama tim nasional juga," lanjut Kylian Mbappe.

2 dari 4 halaman

Terlambat untuk Menjadi Seperti Messi

Barcelona Vs Granada
Gelandang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Granada pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (19/1). Barcelona menang 1-0 atas Granada. (AFP/Lluis Gene)

Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Hanya ada satu pemain yang punya level sejajar dengannya yakni superstar Barcelona, Lionel Messi.

Kylian Mbappe mengaku Messi memang luar biasa. Akan tetapi saat ini ia menegaskan tak akan bisa mengikuti jejak karier La Pulga, yang hanya memperkuat satu klub saja sejauh ini.

"Sudah terlambat bagi saya untuk memiliki karier seperti Messi. Saya harus tetap bersama Monaco jika ingin seperti dia," ujarnya.

"Tapi, tanpa mengambil apa pun dari Messi, saya sekarang harus terinspirasi oleh karier Cristiano," seru Mbappe.

3 dari 4 halaman

Memuji Neymar

Paris Saint Germain Vs Liverpool
Pemain Paris Saint Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe, melakukan selebrasi usai mebobol gawang Liverpool pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (28/11). PSG menang 2-1. (AP/Thibault Camus)

Kylian Mbappe saat ini menjadi andalan PSG bersama Neymar. Mbappe mengakui pemain asal Brasil itu memang mengalami masa-masa sulit.

Namun, ia menegaskan Neymar kini dalam kondisi yang bagus. Ia pun ikut senang karena artinya pemain 27 tahun itu bisa tampil maksimal bagi klub.

"Neymar adalah pemain hebat dan kami memiliki hubungan yang baik di luar lapangan," kata Mbappe.

"Ia mengalami dua musim yang sulit, tapi ia kembali ke level terbaik sekarang, yang baik untuk para penggemar PSG dan siapa pun yang mencintai sepak bola," tandasnya.

Kylian Mbappe dikabarkan tak bakal bertahan lama di PSG. Ia kerap dikaitkan dengan mantan klub Cristiano Ronaldo, Real Madrid.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/1/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓