5 Transfer yang Diharapkan Terjadi sebelum Berakhirnya Januari

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Jan 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 12:30 WIB
Edinson Cavani

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2020 akan ditutup dalam hitungan jari. Sejumlah tim Eropa terus melakukan manuver guna mendapatkan pemain incaran. Jelang penutupan, masih banyak klub yang melakukan negosiasi.

Beberapa klub telah mendapatkan pemain idamannya. Tottenham Hotspur misalnya, telah mendapatkan Gedson Fernandes dari Benfica, Ignacio Pussetto hijrah ke Watford, dan Liverpool menyambut Takumi Minamoto.

Awal Januari ini, Manchester United gagal mendaratkan Erling Haaland dari Red Bull Salzburg. Wonderkid asal Norwegia itu lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Dari Italia, AC Milan sukses mendapatkan tiga pemain baru. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, dan Asmir Begovic. Menariknya, semuanya didapat dengan gratis.

Dengan terus berjalannya waktu jelang penutupan bursa transfer Januari 2020, menarik untuk disimak apakah pemain-pemain di bawah ini bakal pindah klub.

2 of 7

Bruno Fernandes

Manchester United
1. Bruno Fernandes (Sporting CP) - Kabarnya Manchester United selangkah lagi akan melabuhkan Bruno Fernandes menjadi skuat Setan Merah, gelandang 24 tahun ini dimahar dengan harga 70 juta euro. (Photo by Patricia De Melo Moreira / AFP)

Suporter Manchester United bisa jadi gemas menunggu kepastian ini. Sudah berhari-hari dibeeritakan, namun belum ada kata resmi jelang berakhirnya bursa transfer Januari 2020.

Padahal, legenda hidup United, Paul Scholes sudah mendesak manajemen klub untuk segera menuntaskan transfer Fernandes dari Sporting Lisbon.

"Klub harus segera menolongnya. Saya takut dalam beberapa pekan ke depan pemain yang absen belum bisa kembali," kata Scholes seperti dilansir Metro.

"Solskjaer sepertinya terpaku dengan pemain yang ada sekarang, dia tidak bisa berbuat apa-apa. Dia butuh pemain baru seperti Bruno untuk membantu tim ini secepatnya," tambahnya.

3 of 7

Christian Eriksen ke Inter Milan

Inter Milan vs Tottenham Hotspur
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen saat menghadiri sesi pelatihan di stadion San Siro di Milan, Italia (17/9). Tottenham akan bertanding melawan Inter Milan pada grup B Liga Champions. (AFP Photo/Miguel Medina)

Beppe Marotta, petinggi Inter Milan membeberkan pergerakan transfer pada bursa transfer Januari 2020 ini. Termasuk di antaranya adalah Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Marotta terbuka soal rumor transfer Chrstian Eriksen. Beberapa hari lalu, Marotta makan malam dengan agennya, dan ia membenarkan bahwa Inter tengah berencana merekrut pemain Tottenham Hotspur itu.

"Saat ini saya harus mengatakan bahwa Eriksen masih pemain Tottenham, tapi kontraknya habis pada Juni. Jadi, yang bisa saya konfirmasi adalah pendekatan kami dengan Eriksen atau pun perwakilannya adalah sesuatu yang legal," kata Marotta.

"Saya tidak berani mengatakan Eriksen akan datang Januari ini atau Juni mendatang, karena negosiasi masih berlangsung dan kami belum bisa memastikan itu," tambahnya.

4 of 7

Edinson Cavani ke Chelsea

Top scorer sementara Eropa
4. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) - 16 Gol. (AP/Christophe Ena)

Chelsea membutuhkan striker anyar di lini depan untuk mendampingi Tammy Abraham pada bursa transfer Januari 2020 ini. Striker yang dianggap bisa memenuhi kriteria untuk posisi tersebut adalah penyerang jangkung Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Untuk mendapatkan Cavani, Chelsea dikabarkan sudah mengutus pelatih muda Claude Makalele ke PSG.The Blues siap bersaing dengan sejumlah klub besar lainnya yang juga tertarik mendapatkan Cavani.

Cavani bakal berstatus free transfer pada akhir musim ini. Teranyar, striker 32 tahun ini kabarnya baru saja menyodorkan permintaan transfer kepada PSG. Cavani jarang mendapatkan menit bermain sejak kedatangan Mauro Icardi.

Status Cavani ini tentu menarik minat sejumlah klub besar. Ada Manchester United dan Tottenham Hotspur yang berminat mendapatkan striker Uruguay itu, tentu mereka harus bersaing dengan Atletico Madrid yang terlebih dahulu tertarik.

Sekarang, Chelsea dikabarkan ikut mengejar Cavani dan bergerak cepat.

Mengutip Goal internasional, Makelele menangani langsung usaha Chelsea mendapatkan Cavani. Awalnya Makelele membahas pemain muda Kays Ruiz-Atil, tapi dalam perkembangannya sekaligus bicara soal Cavani.

Melihat hasil pertandingan The Blues beberapa pekan terakhir, striker seperti Cavani jelas dibutuhkan. Lampard pernah mengeluhkan kekurangan timnya dalam menuntaskan peluang.

Mendapatkan Cavani seharusnya tidak sulit. PSG siap melepas, tapi Chelsea harus bersaing dengan sejumlah klub lain seperti Atletico Madrid dan MU.

Atletico jelas berada di barisan terdepan peminat Cavani. Kabarnya, tim asuhan Diego Simeone itu sudah menyodorkan tawaran 10 juta euro yang ternyata lansung ditolak PSG.

5 of 7

Thomas Lemar ke Arsenal

Atletico Madrid Vs Osasuna
Gelandang Atletico Madrid, Thomas Lemar, berusaha melewati bek Osasuna, Oier Sanjurjo, pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (14/12). Atletico menang 2-0 atas Osasuna. (AFP/Cristina Quicler)

Nama lain yang telah lama dikaitkan dengan Premier League adalah Thomas Lemar. Sejak 2018, Arsenal gagal mendapatkan tanda tangannya.

Pemain berusia 24 tahun itu bermain sebanyak 15 kali bersama Atletico Madrid di La Liga musim. Tapi, ia belum juga mencetak gol.

Kabarnya, Arsenal kembali mengejar servis pemain asal Prancis itu pada bursa transfer Januari 2020. Mikel Arteta disebut-sebut berminat pada Lemar yang memiliki kemiripan bermain dengan Nicolas Pepe.

6 of 7

Krzysztof Piatek ke Tottenham Hotspur

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, memperhatikan rekannya saat melawan Empoli pada laga Serie A. (AFP/Marco Bertorello)
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, memperhatikan rekannya saat melawan Empoli pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Jumat (22/2). Milan menang 3-0 atas Empoli. (AFP/Marco Bertorello)

Cederanya Harry Kane membuat Jose Mourinho harus menemukan pengganti sepadan di Tottenham Hotspur. Meski ada pemain lain seperti Willian Jose, Piatek tetap diidam-idamkan.

Bersama AC Milan, performa Piatek cenderung meredup. Apalagi kini, Il Diavolo Rosso telah memiliki Ibrahimovic.

Pelatih Stefano Pioli berulang kali mengatakan bahwa Piatek tetap memiliki peluang yang sama seperti Ibrahimovic. Namun, dalam beberapa kesempatan, ia justru kalah bersaing dengan Suso yang bisa dimainkan sebagai penyerang sayap.

Sumber: Dari berbagai sumber

7 of 7

Video

Lanjutkan Membaca ↓