Adnan Januzaj Merapat ke AS Roma, Manchester United Bisa Dapat Keuntungan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Jan 2020, 05:45 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 05:45 WIB
FOTO: Turunkan Pemain Lapis ke-2, Belgia Bungkam Inggris
Gelandang Belgia, Adnan Januzaj, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inggris pada laga grup G Piala Dunia di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rabu (28/6/2018). Belgia menang 1-0 atas inggris. (AP/Alastair Grant)

Bola.com, Jakarta - AS Roma disebut-sebut segera menyelesaikan transfer pemain sayap Adnan Januzaj. Jika pemain berusia 24 tahun itu akhirnya benar-benar bergabung bersama AS Roma, artinya Manchester United akan mendapatkan keuntungan.

Keuntungan yang dimaksud adalah bagian dari kesepakatan transfernya dari Real Sociedad ke AS Roma. Walaupun kemungkinan besar keuntungan untuk Manchester United itu tidak datang dalam waktu dekat.

Adnan Januzaj adalah pemain yang sempat mendapatkan predikat calon bintang masa depan Manchester United. Pada musim 2013-2014, Januzaj sudah mampu menembus tim utama The Red Devils di bawah asuhan David Moyes.

Namun, setelah itu Adnan Januzaj seakan kehilangan sinar setelah Manchester United memecat David Moyes. Ia pun sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland hingga akhirnya bergabung dengan Real Sociedad pada 2017.

Kini, Januzaj dikabarkan tengah merapat ke AS Roma. Jika kesepakatan berjalan mulus, Januzaj akan bermain di Serie A pada paruh kedua musim ini.

Seperti dikutip dari media Belgia, HLN, AS Roma tertarik untuk membeli Adnan Januzaj. Klub ibu kota Italia itu sudah membuka negosiasi dengan Real Sociedad dan sudah ada kesepakatan harga.

Real Sociedad akan melepas Adnan Januzaj dengan status pinjaman dalam paruh kedua musim ini. Namun, AS Roma memiliki opsi untuk membeli Adnan Januzaj dengan harga 18 juta euro pada akhir masa peminjaman. Hal tersebut yang akan memberikan keuntungan bagi Manchester United.

 

2 dari 3 halaman

Mendapatkan 30 Persen

Kepindahan Adnan Januzaj bakal membuat Manchester United mendapat 'durian runtuh'. Sebab, Setan Merah akan memperoleh bagian dari harga transfer yang disepakati AS Roma dan Real Sociedad.

Sebab, dalam transfer Adnan Januzaj ke Real Sociedad pada 2017, ada klausul dana kompensasi andai sang pemain dijual ke klub lain. Manchester United akan mendapat 30 persen dari nilai transfer Adnan Januzaj ke klub lainnya.

Adnan Januzaj bakal membuat sisi sayap AS Roma kian variatif. Selama ini, Roma banyak bertumpu pada Cengiz Under untuk posisi winger kanan. Jika Adnan Januzaj bergabung, maka pelatih Paulo Fonseca bakal punya pilihan yang bagus.

Sumber: HLN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓