Sukses


Lazio Curi Poin Meski AS Roma Tampil Dominan

Bola.com, Jakarta - Derby Della Capitale berakhir dengan skor 1-1 kala AS Roma menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A 2019-2020. Francesco Acerbi menjadi penyelamat tim tamu usai Edin Dzeko cetak gol pembuka.

Bertindak sebagai tuan rumah, Roma menunjukkan kekuatannya dengan skema possession ball sejak menit pertama. Dominasi Giallorossi nyaris berbuah hasil andai tendangan Jordan Veretout menemui sasaran.

Roma kembali mengancam melalui Gianluca Mancini. Sayang, sundulannya menerima umpan Lorenzo Pellegrini masih menyamping di kiri gawang Lazio.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tersaji menit 26. Umpan cantik Bryan Cristante sanggup ditanduk oleh Edin Dzeko dan mengubah skor menjadi 1-0.

Lazio benar-benar kesulitan mengembangkan permainan. Elang Ibu Kota dipaksa bermain bertahan sembari sesekali melakukan serangan balik.

Setelah Berusaha sekian kali, Lazio akhirnya mampu memanfaatkan set-piece dengan sebuah gol. Bermula dari sepak pojok, Acerbi mampu lepas dari penjagaan dan menceploskan bola dari jarak dekat ke gawang AS Roma.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Roma masih menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya, Lazio terus merapatkan pertahanan dan memtuskan untuk menerapkan strategi yang sama seperti interval pertama.

Menit 51', terjadi insiden di kotak penalti Lazio. Roma meminta wasit menunjuk titik putih, namun setelah pengecekan menggunakan VAR, wasit menganggap tak ada penalti.

Memasuki menit 60', jual beli serangan terjadi dan tempo pertandingan makin cepat. Dzeko nyaris mencetak gol kedua melalui sundulan.

Lazio membalas tak lama berselang. Joaquin Correa melepaskan tendangan keras, tapi masih bisa diblok oleh pemain Roma.

Dzeko lagi-lagi mengancam meniy 69'. Dari kotak penalti, tendangan kerasnya masih bisa ditahan kiper Lazio yang harus bekerja ekstra keras pada pertandingan tersebut.

Penyerang andalan Lazio, Ciro Immobile juga memiliki peluang membalikkan keadaan. Sayang, sundulannya tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang AS Roma.

Pada menit-menit akhir laga, berbekal penguasaan bola mencapai lebih dari 60 persen, Roma memiliki dua peluang emas untuk mendulang tiga poin. Akan tetapi, kesempatan dari Pellegrini dan Dzeko tak menemui target.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. AS Roma dan Lazio pulang dengan tambahan satu poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Roma: Pau Lopez; Santon, Mancini, Smalling, Spinazzola; Cristante, Veretout; Under, Pellegrini, Kluivert; Dzeko

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Lulic; Correa; Immobile

Video Populer

Foto Populer