Sukses


Flamengo Segera Tebus Gabriel Barbosa dari Inter Milan

Bola.com, Rio de Janeiro - Flamengo dikabarkan Football Italia akan segera menebus Gabriel Barbosa dari Inter Milan. Flamengo telah menyetujui persyaratan dengan Inter untuk mempermanenkan status pemain asal Brasil itu.

Setelah gagal bersinar bersama I Nerazzurri, dan dipinjamkan ke sejumlah klub, mulai dari Benfica hingga Santos, Gabriel Barbosa kembali menemukan performa terbaiknya saat berseragam Flamengo.

Membela Flamengo sejak 11 Januari 2019 dengan status pinjaman, pemain berjulukan Gabigol itu mampu tampil impresif. Dia berhasil mendulang 43 gol dari 59 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusi Gabriel Barbosa, Flamengo berhasil menjuarai Serie A Brasil, Campeonato Carioca, dan Copa Libertadores 2019. Dia juga membawa klub berjulukan Rubro-Negro itu lolos hingga ke final Piala Dunia Antarklub tahun lalu.

Akan tetapi, Flamengo gagal merengkuh trofi juara. Mereka menelan kekalahan 1-0 dari Liverpool dalam partai puncak yang berlangsung di Khalifa International Stadium, 21 Desember 2019.

Penampilan gemilang Gabigol membuat Flamengo tak ingin kehilangan sang pemain. Manajemen Flamengo ingin mempermanenkan status Gabigol dari Inter Milan pada Januari 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Siapkan Rp 269 Miliar

Durasi peminjaman Gabriel Barbosa bersama Flamengo berakhir pada 31 Desember 2019. Untuk itu, Rubro-Negro siap mengucurkan dana 18 juta euro (Rp 269 miliar) demi menebus Gabigol dari Inter.

Selain itu, Flamengo bakal memberikan bonus plus 20 persen biaya penjualan Gabigol ke klub lain. Berdasarkan laporan sejumlah media di Brasil, yakni ESPN dan Globoesporte, Inter Milan telah setuju dengan tawaran yang diajukan Flamengo.

Kini, kedua klub hanya tinggal menandatangani dokumen untuk merampungkan transfer pemain berusia 23 tahun tersebut. Gabigol kabarnya sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024, dan menerima bayaran 4 juta euro (Rp 59 miliar) per musim.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer