Christian Eriksen Resmi Menjadi Pemain Inter Milan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 28 Jan 2020, 20:36 WIB
Diperbarui 28 Jan 2020, 20:36 WIB
Christian Eriksen

Bola.com, Milan - Christian Eriksen resmi berseragam Inter Milan. Gelandang asal Denmark itu meninggalkan Tottenham Hotspur dan telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024.

Negosiasi antara Inter dengan Tottenham terkait proses transfer Eriksen telah berlangsung berhari-hari. Spurs sejak awal mematok harga mencapai 20 juta euro, dan Inter terus mencoba meminta pengurangan nilai transfer.

Menariknya, di saat Inter tengah mencoba mendapatkan kesepakatan dengan Spurs, tim besutan Antonio Conte justru berhasil merekrut pemain lain. Ashley Young misalnya, didatangkan meski pemberitaan lebih ramai membicarakan Eriksen.

Eriksen menjadi pemain ketiga setelah Young dan Victor Moses yang berhasil didapatkan pada bursa transfer musim dingin. Eks Ajax Amsterdam itu tercatat sebagai pemain ke-15 yang datang sejak musim panas musim 2019-2020.

Gelandang berusia 28 tahun itu menjadi pemain keempat Denmark yang bermain untuk Inter setelah Harald Nielsen, Thomas Helveg, dan Patrick Olsen.

2 dari 3 halaman

Matteo Politano Jadi Tumbal?

Inter Milan Vs Barcelona
Striker Inter Milan, Matteo Politano, berebut bola dengan bek Barcelona, Clement Lenglet, pada laga Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Selasa (10/12). Inter kalah 1-2 dari Barcelona. (AFP/Miguel Medina)

Ada pun pihak Inter bersedia melepas Politano karena di saat bersamaan, mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk memboyong Christian Eriksen.

Selain itu, Antonio Conte menilai Politano tak cocok dengan skema 3-5-2 yang diusungnya di Inter. Sebaliknya, mantan winger Sassuolo itu dianggap bisa mengeluarkan kualitas aslinya pada formasi 4-3-3 arahan Gennaro Gattuso.

Inter Milan merekrut Politano dengan dana mencapai 26 juta euro pada 2018 silam. Sama seperti Napoli, Nerazzurri juga meminjamnya lebih dulu.

 

Sumber: Inter Milan

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓