Sukses


Termasuk Krzysztof Piatek, 9 Pemain Ini Melempem saat Kenakan Nomor Punggung Kutukan AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan mengalami penurunan kinerja yang tajam sejak menjuarai Serie A 2010-2011. Klub berjuluk Rossoneri tersebut gagal memenangkan liga dalam sembilan tahun terakhir dan secara perlahan hilang dari hingar-bingar Liga Champions.

Penurunan performa AC Milan dibarengi dengan ketiadaan striker haus gol. Semenjak Filippo Inzaghi menanggalkan nomor punggung 9 miliknya pada 2012, tidak ada sosok pengganti ideal seperti dirinya.

Saat mengenakan jersey bernomor punggung 9 di AC Milan, Inzaghi tampil sangat mengesankan. Dia bersinar bersama AC Milan dengan torehan 126 gol dari 300 laga. Namun, para penerusnya bahkan tak ada yang mendekati pencapaian Inzhaghi. 

Krzysztof Piatek menjadi bukti kutukan nomor punggung 9 milik AC Milan masih berlanjut. Pemain berpaspor Polandia itu hanya bertahan satu musim bersama AC Milan.

Piatek memutuskan hijrah ke klub Bundesliga, Hertha Berlin, pada musim dingin 2020. Di AC Milan, ia terpinggirkan dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic.

Itu berarti sudah ada sembilan pemain yang gagal bersinar setelah mengenakan nomor warisan Inzaghi tersebut. Berikut delapan pemain lain yang gagal bersinar setelah memakai nomor punggung 9 di AC Milan, seperti dilansir Give Me Sport, Jumat (31/1/2020).

2 dari 9 halaman

1. Alexandre Pato

Alexandre Pato mewarisi nomor punggung sembilan setelah Inzaghi pensiun. Namun, setelah berganti nomor punggung yang ditinggalkan Inzaghi, karier Pato bersama Milan malah terjun bebas.

Ia hanya membuat dua gol dalam tujuh pertandingan. Pato kemudian hengkang pada Januari 2013 ke Corinthians.

 

3 dari 9 halaman

2. Alessandro Matri

AC Milan mendatangkan striker Juventus, Alessandro Matri, pada musim panas 2013. Nanun, Matri gagal memberikan kontribusi besar bagi Rossonerri saat memilih mengenakan nomor punggung sembilan.

Dalam 18 penampilan, ia hanya mencetak satu gol. Matri kemudian dipinjamkan ke Fiorentina pada Januari 2014.

 

4 dari 9 halaman

3. Fernando Torres

Fernando Torres ke AC Milan dengan status pinjaman dua tahun pada musim panas 2014. Mantan striker Chelsea itu berharap bisa memperbaiki performa. Di AC Milan, Torres memilih memakai nomor punggung 9. 

Namun, ia gagal total di AC Milan dengan hanya tampil sebanyak 10 kali dan mencetak satu gol. Torres kemudian pulang ke Atletico Madrid Januari 2015.

 

5 dari 9 halaman

4. Mattia Destro

Mattia Destro datang ke AC Milan dengan status pinjaman dari AS Roma untuk mengisi posisi Fernando Tores. Namun, ia malah setali tiga uang dengan mantan penyerang Liverpool itu. Sang pemain juga memilih nomor punggung sembilan.

Matri hanya mencetak tiga gol dalam 15 penampilan. AC Milan pun enggan mempermanenkan sang pemain. 

6 dari 9 halaman

5. Luiz Adriano

Luiz Adriano merupakan satu di antara talenta Brasil yang hijrah ke AC Milan dari Shakhtar Donestk. Namun, ia gagal menunjukkan bakatnya saat mengenakan nomor punggung 9 di Rossoneri.

Adriano hanya mencetak empat gol dari 26 penampilan di musim perdananya. Kemudian, ia hanya bermain sebanyak tujuh pertandingan tanpa gol di musim 2016-2017. Adriano kemudian pindah ke Spartak Moscow pada Januari 2017.

 

7 dari 9 halaman

6. Gianluca Lapadula

Gianluca Lapadula mencoba peruntungan dengan mengenakan nomor punggung sembilan AC Milan saat pindah dari Pescara pada 2016. Namun, ia juga gagal total di San Siro.

Lapadula hanya mencetak delapan gol dalam 29 penampilan. Ia kemudian dipinjamkan ke Genoa pada Januari 2017 dan dipermanenkan di sana pada 2018.

 

8 dari 9 halaman

7. Andre Silva

Andre Silva merupakan satu-satunya pemain yang mencetak gol hingga dua digit saat mengenakan nomor punggung peninggalan Inzaghi. AC Milan merekrutnya dari Porto pada 2017. Namun, ia tidak mendapat kepercayaan dari pelatih AC Milan.

Pemain asal Portugal itu malah dipinjamkan ke Sevilla pada musim panas 2018. Ia juga dipinjamkan Eintracht Frankfurt musim ini.

 

9 dari 9 halaman

8. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain mencoba melawan kutukan Nomor 9 di AC Milan. Ia merupakan pencetak gol ulung bersama Napoli dan Juventus.

Hingga paruh musim Serie A 2018-2019, Higuain mencetak delapan gol dari 22 pertandingan. Namun, ia malah pergi pada Januari 2019 ke Chelsea.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer