Erling Braut Haalad Bisa Jadi Mimpi Buruk 6 Klub Peminat Jadon Sancho

Oleh Hesti Puji Lestari pada 02 Feb 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 02 Feb 2020, 17:30 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland (AP)

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, bisa jadi mimpi buruk klub peminat Jadon Sancho. Haaland bisa menjadi alasan gagalnya setiap tawaran yang masuk untuk Sancho di bursa transfer.

Seperti dilansir dari Football London, Minggu (2/2/2020), Haaland dan Sancho menjelma menjadi partner klop di Borussia Dortmund. Haaland bahkan tak akan membiarkan klub mana pun merebut Sancho dari Dortmund.

"Saya dan Sancho sudah jadi partner yang klop. Saya akan bahagia jika dia tetap di sini (Borussia Dortmund)," ujar Erling Haaland.

Borussia Dortmund boleh berbangga musim ini. Raksasa asal Jerman itu memiliki dua pemain muda yang bisa diandalkan saat ini dan di masa yang akan datang.

Mereka adalah Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho. Keduanya tampil mengagumkan di lini depan Die Borussen. Keduanya bahkan mencetak rekor dalam pertandingan terakhir Borussia Dortmund.

Erling Braut Haaland berhasil memecahkan rekor di Bundesliga. Striker berusia 19 tahun itu berhasil membuat brace dalam laga kontra Union Berlin pada Sabtu (1/2/2020).

Itu berarti Haaland telah mencatatkan tujuh gol dari tiga laga. Haaland menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencatatkan rekor itu dalam sejarah Liga Jerman.

Bukan hanya Haaland, Jadon Sancho juga menyumbang gol dalam kemenangan 5-0 Dortmund atas Union Berlin tersebut. Meski hanya dengan satu gol, Sancho berhasil menjadi pemain muda terproduktif di Bundesliga.

Sancho telah mengoleksi 25 gol saat usianya baru 20 tahun. Sancho dan Erling Braut Haaland menjadi tumpuan menjanjikan Borussia Dortmund sekarang dan beberapa tahun ke depan. 

2 dari 2 halaman

Enam Klub Peminat Jadon Sancho

Jadon Sancho
3. Jadon Sancho (Dortmund) - Sancho disinyalir akan cocok dengan permainan Klopp. Kreatifitas yang dimiliki Sancho akan membuat lini tengah Liverpool jadi lebih apik dalam membangun serangan. (AFP/Ina Fassbender)

Jadon Sancho menjadi komoditi transfer panas sejak beberapa musim terakhir. Meski Dortmund tak berniat menjualnya, sejumlah klub elite Eropa berusaha mengusik pilar raksasa Jerman itu.

Sejauh ini, ada enam klub yang masih menjadikan Jadon Sancho bidikannya. Mereka adalah Manchester United, Manchester City , Chelsea , Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, jika kolaborosinya dengan Erling Braut Haaland bisa menjadi alasan Sancho tetap tampil optimal, besar kemungkinan sang pemain akan menolak setiap tawaran yang datang. Dan ini, bakal menjadi mimpi buruk bagi klub peminat.

Sumber: Football London

Lanjutkan Membaca ↓