Sukses


Juventus Beberkan Alasan Melepas Emre Can ke Borussia Dortmund

Bola.com, Turin - Direksi Juventus, Fabio Paratici mengatakan bahwa Emre Can tidak memiliki karakteristik yang pas dengan Maurizio Sarri. Itulah mengapa manajemen klub melepasnya ke Borussia Dortmund.

Sejak Sarri duduk di kursi pelatih Juventus pada awal musim ini, Emre Can tergusur dari skuat utama. Bahkan, nama Can tak masuk dalam daftar pemain I Bianconeri di Liga Champions.

Bukan hanya itu, pemain berusia 26 tahun tersebut juga lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim 2019-2020. Sejauh ini, Emre Can tampil dalam delapan pertandingan dengan waktu bermain selama 279 menit.

Juventus dan Borussia Dortmund akhirnya menyepakati angka 26 juta euro (Rp 376 miliar) plus bonus. Meski begitu, Die Borrusen bakal mencicil pembayaran transfer Emre Can.

Mengenai hal ini, Paratici menegaskan bahwa skuat Juventus sudah gemuk dan Can tak memiliki tempat di sana. Selain itu, karakteristik pemain Jerman berdarah Turki itu juga dinilai tak cocok.

"Skuat Juventus sangat kompetitif. Kami tahu dalam sepak bola dibutuhkan lebih dari 11 pemain untuk rotasi dan alternatif," buka Paratici.

"Emre Can adalah pemain penting, musim lalu performanya sangat baik, tapi dengan gaya sepak bola yang diadopsi Juventus musim ini, karakteristiknya tidak cocok," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Asing dengan Bundesliga

Panggung Bundesliga bukan sesuatu yang asing buat Emre Can. Sebelum ke Dortmund, ia pernah membela tiga klub lainnya.

Can memulai kariernya bersama Eintracht Frankfurt di usia sangat muda. Lalu, Bayern Munchen membelinya dan meneruskan karier mudanya bersama tim U-17.

Ia melanjutkan petualangannya bersama Munchen U-19, Munchen II, hingga akhirnya ditarik ke skuat utama Bayern Munchen pada 2012-2013.

Semusim berselang, Emre Can diboyong ke Bayer Leverkusen. Di sini, namanya mulai mencuat hingga akhrinya dibeli Liverpool dengan nilai transfer mencapai 12 juta euro saat itu.

Emre Can berseragam Liverpool dari 2014-2015 hingga 2018-2019 sebelum akhirnya bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer.

Kini, ia kembali ke Bundesliga, tepatnya ke Borussia Dortmund. Juventus mendapatkan durian runtuh karena mendapatkannya secara gratis lalu menjualnya dengan nilai transfer sebesar 26 juta euro plus bonus lainnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer