Stefano Pioli Keluhkan Penyelesaian Akhir AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Feb 2020, 09:45 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 09:45 WIB
AS Roma Bungkam AC Milan 2-1 di Olimpico

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak puas dengan penyelesaian anak asuhnya saat bersua Hellas Verona pada laga pekan ke-22 Serie A. Padahal, Milan memiliki sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol.

Menjamu Verona di San Siro, Minggu (2/2/2020), I Rossoneri tampil dominan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, AC Milan menorehkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Hellas Verona.

Meski begitu, Milan mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Marco Faraoni membobol gawang AC Milan pada menit ke-13.

Masuk menit ke-29, Milan berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Hakan Calhanoglu membentur pagar hidup pemain Hellas Verona, dan berbelok masuk ke gawang.

Bertekad memetik tiga poin, Milan meningkatkan intensitas serangan. Il Diavolo Rosso pun memiliki kans untuk berbalik unggul, karena sang lawan bermain dengan 10 orang setelah Sofyan Amrabat diganjar kartu merah pada menit ke-68.

Namun, upaya AC Milan untuk mencetak gol selalu kandas. Bola hasil tembakan Ante Rebic, Theo Hernandes, Rafael Leao, hingga Samu Castillejo masih melenceng dan kerap membentur pemain belakang Verona. Alhasil, sampai laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

2 dari 4 halaman

Keluhkan Penyelesaian Akhir

AC Milan Vs Hellas Verona
AC Milan harus puas bermain 1-1 kontra Hellas Verona pada laga pekan ke-22 Serie A di San Siro, Minggu (2/2/2020). (AFP/Miguel Medina)

Stefano Pioli mengeluhkan penyelesaian akhir AC Milan pada pertandingan kontra Verona. Menurut Pioli, Il Diavolo Rosso memiliki sejumlah peluang bagus untuk bisa membobol gawang Hellas Verona.

"Kami menderita hanya karena kami melepaskan enam tembakan ke gawang Verona, dan kami harus lebih berhati-hati. Penyesalannya adalah kami tidak segera memimpin ketika memiliki peluang sensasional pada babak pertama," kata Pioli.

"Kami tidak memiliki kejernihan ketika unggul jumlah pemain pada babak kedua. Sayang sekali kami tidak mungkin menang, bahkan dalam kondisi sulit," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tren Kemenangan Terhenti

AC Milan Vs Torino
AC Milan harus puas bermain 1-1 kontra Hellas Verona pada laga pekan ke-22 Serie A di San Siro, Minggu (2/2/2020). (AFP/Miguel Medina)

Hasil imbang kontra Hellas Verona membuat AC Milan gagal melanjutkan lima kemenangan beruntun di seluruh ajang. Meski begitu, Milan belum terkalahkan pada 2020, dengan perincian lima kemenangan dan sekali imbang.

Dengan tambahan satu angka ini, I Rossoneri berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 32. Mereka unggul dua poin atas Verona yang berada di tempat kesembilan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub