Sukses


Komentar Paolo Maldini usai Anaknya Lakoni Debut di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Paolo Maldini menunjukkan reaksi emosional ketika anaknya, Daniel Maldini menjalani debut di AC Milan. Ia mengatakan hal itu sama sekali tak disangkanya, dan itu menjadi momen membanggakan buat keluarga Maldini.

Daniel Maldini menjalani debut bersama AC Milan saat bersua Hellas Verona pada laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (2/2/2020). Kini, Daniel resmi menjadi generasi ketiga trah Maldini yang membela I Rossoneri.

Gelandang berusia 17 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti pada injury time babak kedua. Meski senang, Daniel kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang mewarnai papan skor.

"Mimpi yang menjadi kenyataan, sayang hasilnya mengecewakan. Debut ini memang sudah menjadi tujuan saya, kini saya berharap saya terus berkembang," kata Daniel.

"Ini momen yang emosional, tapi ayah saya meyakinkan saya," tambahnya.

Paolo Maldini yang kini menjabat sebagai direktur tim berada di tribune saat anaknya melakoni debut. Ia kaget anaknya bisa tampil, padahal seharusnya Daniel bahkan tak ada di bangku cadangan.

"Itu tidak direncanakan, bahkan sebenarnya dia tak seharusnya masuk skuat karena dia tidak ikut latihan dalam beberapa hari terakhir," kata Paolo Maldini.

"Saya sulit menahan perasaan emosional ini, saya terbawa suasana pertandingan. Sekarang, saya bisa merasakan momen kebahagiaan buat keluarga saya dan seluruh suporter AC Milan yang dengan hangat menyambut anak saya di lapangan," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Penilaian Stefano Pioli

Hanya tampil selama empat menit, Daniel Maldini belum mampu memberikan dampak positif untuk AC Milan. Alhasil, Milan harus puas bermain 1-1 kontra Hellas Verona.

Gol tunggal I Rossoneri disarangkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-29. Sementara itu, gol Verona tercipta atas nama Marco Faraoni saat laga baru berjalan 13 menit.

Meski hanya bermain selama beberapa menit, Daniel Maldini mendapat pujian dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Namun, Pioli berharap Daniel bisa terus meningkatkan performanya di lapangan.

"Bocah itu memiliki kualitas, dia memiliki bakat, dan jelas bakat saja tidak cukup. Saya berharap mungkin dia bisa menguasai bola," ujar pelatih AC Milan tersebut.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer