Sukses


Sudah Berusia 35, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Torehkan Sensasi

Bola.com, Jakarta - Memasuki Rabu (5/2/2020), Cristiano Ronaldo merasakan "perubahan". Kini dia berusia 35 tahun. Ya, pada Rabu hari ini, satu di antara pesepak bola yang dianggap terhebat di dunia berjulukan CR7 itu merayakan ulang tahun ke-35.

35 tahun bukan usia yang muda lagi di dunia sepak bola. Sekadar random, usia Cristiano Ronaldo bahkan lebih tua dari Perdana Menteri Finlandia, Sanna Mirella Marin, yang berusia 34 tahun. 

Usia Ronaldo saat ini bahkan dua kali dari remaja penuh sensasi milik Barcelona, Ansu Fati, yang baru berumur 17 tahun.

Megabintang kepunyaan Juventus itu disebut masih bisa bermain hingga bertahun-tahun mendatang. Melihat kondisinya sekarang, hal itu bukan suatu kemustahilan. Tengok saja Gianluigi Buffon, rekannya di Juventus, yang sudah menginjak umur 42 tahun.

Keduanya belum memperlihatkan tanda-tanda pensiun dalam waktu dekat. 

Seiring dengan itu, Ronaldo diyakini masih bisa menorehkan berbagai prestasi, seperti yang sudah dilakukannya hampir dalam dua dekade terakhir bersama klub-klub top yang dibelanya. 

Terbaru, Ronaldo menyamai catatan David Trezeguet 14 silam, yakni mencetak gol dalam sembilan laga beruntun. Sejak gabung Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo sudah mengoleksi 50 gol dalam 70 pertandingan.

Sepanjang kariernya, Ronaldo sudah menorehkan seabrek prestasi personal maupun bersama tim, termasuk memenangi tiga gelar Premier League, dua gelar La Liga, satu Serie A, lima gelar juara Liga Champions,

Lantas apa saja rekor-rekor yang masih mungkin diukir Cristiano Ronaldo setelah dia berulang tahun ke-35?

2 dari 2 halaman

Rekor yang Bisa Dipecahkan Ronaldo

- Cristiano Ronaldo saat ini mengemas 99 gol internasional. Dengan Piala Eropa yang akan digelar musim panas mendatang, Ronaldo berpotensi menyamai atau bahkan melewati catatan gol internasional terbanyak yang dipegang Ali Daei dengan 109 gol.

Begitu melewati catatan itu, Ronaldo bakal jadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang sejarah.

- Ronaldo saat ini mengoleksi 19 gol di Serie A, di bawah Ciro Immobile yang jadi top scorer sementara dengan 25 gol.

Jika mampu menyalip striker Lazio itu dan tampil sebagai top scorer Serie A musim ini, itu berarti Ronaldo akan jadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu jadi top scorer di Premier League, La Liga, dan Serie A.

- Ronaldo memenangi Liga Champions 2018 bersama Real Madrid setelah menumbangkan Liverpool di partai puncak.

Jika tahun ini ia merebut gelar turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa itu bersama Juventus, ayah empat anak itu akan menyamai rekor Francisco Gento (Real Madrid), dengan memenangi Liga Champions enam kali.

- Masih di Liga Champions, Ronaldo dan Lionel Messi sejauh ini membukukan delapan hattrick. Ronaldo tentu saja punya peluang mempertajam statistiknya itu.

Sumber: Mumbai Mirror

Video Populer

Foto Populer