Sukses


15 Komentar Terbaik tentang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Ikut Memuji

Bola.com, Jakarta - Sosok Cristiano Ronaldo selalu menjadi sorotan dalam satu dekade terakhir, bahkan lebih. Cerita tentang kariernya di lapangan hijau hingga kehidupannya di luar sepak bola tak habis untuk dibahas. 

Cristiano Ronaldo masuk radar perhatian pencinta sepak bola dunia sejak memutuskan menerima pinangan Manchester United untuk pindah dari Sporting Lisbon pada 2003. Perlahan tapi pasti namanya makin meroket. 

Setelah menerima pinangan Real Madrid pada 2009, Ronaldo makin bersinar. Lemari trofinya kian penuh sesak. Pemain asal Portugal tersebut seperti tak lelah mengukir prestasi demi prestasi. 

Bahkan, saat usianya menginjak 35 tahun, Rabu (5/2/2020), Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda melambat atau menuju fase pensiun. Dia masih tetap menjadi pemain ganas, kini bersama Juventus. 

Ronaldo sepertinya belum puas mengantongi lima penghargaan Ballon d'Or. Apalagi Lionel Messi, yang selalu dibanding-bandingkan dengan dirinya dalam 10 tahun terakhir, telah menyabet enam gelar Ballon d'Or. 

Keuletan, determinasi, kerja keras, kemauan keras Cristiano Ronaldo untuk selalu menjadi yang terbaik sudah diakui banyak pihak. Pujian bukan hanya datang dari rekan-rekan setimnya, tapi juga dari pemain-pemain klub rival. 

Bahkan, Lionel Messi juga ikut memuji Ronaldo. Berikut ini komentar terbaik tentang Cristiano Ronaldo dari para pesepak bola, pelatih, hingga presiden klub, seperti dilansir Planet Football

 

2 dari 16 halaman

1. Pepe

"Membandingkan Ronaldo dan Messi seperti membandingkan alien dan manusia. Ronaldo tak punya darah," kata mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Pepe. 

 

3 dari 16 halaman

2. Luis Figo

"Ada beberapa hal yang bisa dilakukan Ronaldo dengan sepak bola yang membuat saya hanya bisa memegang kepala dan heran bagaimana dia melakukannya," ujar Luis Figo, legenda Real Madrid dan Timnas Portugal. 

 

4 dari 16 halaman

3. Zinedine Zidane

"Ketika Anda bermain bersama Ronaldo di timmu, maka Anda sudah unggul 1-0 lebih dulu," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. 

 

5 dari 16 halaman

4. Johan Cruyff

“Cristiano Ronaldo lebih baik daripada George Best dan Denis Law, yang merupakan dua sosok brilian dan pemain hebat dalam sejarah Manchester United," kata Johan Cruyff, legenda sepak bola Belanda. 

 

6 dari 16 halaman

5. George Best

"Ada beberapa pemain yang dideskripsikan sebagai George Best baru selama bertahun-tahun. Namun, kali ini untuk kali pertama menjadi pujian bagi saya (Ronaldo disebut The Next George Best)," kata legenda Manchester United, Best. 

 

7 dari 16 halaman

6. Sir Alex Ferguson

"Kami memiliki beberapa pemain hebat di klub ini 20 tahun saya di ini. Tapi, dia salah satu yang terbaik," kata manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. 

 

8 dari 16 halaman

7. Ryan Giggs

"Ronaldo bisa mencetak gol dengan kakinya, kepalanya, dan sekarang dia bisa melesakkan gol dengan punggungnya. Saya bertaruh dia mencetak gol sambil duduk di kursi roda," kata legenda Manchester United, Ryan Giggs. 

 

9 dari 16 halaman

8. Pelé

"Ronaldo telah melewati dua atau tiga tahun terakhir dan menjadi yang terbaik di Eropa. Saya rasa pada saat ini tak diragukan Ronaldo adalah pemain terbaik," kata legenda sepak bola Brasil, Pele. 

 

10 dari 16 halaman

9. Gerard Pique

"Pemain terbaik yang pernah saya hadapi adalah Ronaldo. Anda tak akan bisa mengalihkan pandangan darinya," kata bek Barcelona, Gerard Pique.  

 

11 dari 16 halaman

10. Yaya Toure

"Dengan memiliki Ronaldo di tim, Anda otomatis menjadi gelandang terbaik," kata mantan pemain Manchester City, Yaya Toure. 

 

12 dari 16 halaman

11. Eusebio

"Dia magis menggunakan sepatunya. Hal pertama yang Anda sadari tentang dirinya adalah Ronaldo benar-benar cepat dan sangat, sangat bertenaga, seperti pria muda," kata legenda sepak bola Portugal, Eusebio. 

"Dia hebat, bisa mengontrol, dan tekniknya menakjubkan. Dia meyakini bisa melakukan segalanya dengan bola, dan kepercayaan diri itu membuatnya spesial."

 

13 dari 16 halaman

12. Carlos Queiroz

"Dia bintang dunia seperti Michael Jordan di basket. Mereka diberkati dengan kejeniusan yang tak pernah dilihat sebelumnya," kata mantan pelatih Timnas Portugal dan Real Madrid, Carlos Queroz. 

 

14 dari 16 halaman

13. Lionel Messi

"Ronaldo selalu ada untuk mencetak gol demi gol di seluruh pertandingan dan berkontribusi untuk klub dan tim nasional. Dia telah melakukannya selama beberapa tahun dan apakah dia sedang di puncak atau agak menurun tidak ada bedanya," kata megabintang Barcelona, Lionel Messi. 

 

15 dari 16 halaman

14. Florentino Perez

"Cristiano Ronaldo tak ternilai," kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez. 

 

16 dari 16 halaman

15. Robbie Ryan

"Saya tak pernah bermain melawan seseorang yang seperti itu sepanjang hidup dan saya senang ditarik keluar," kata Robbie Ryan, pemain yang pernah menghadapi Ronaldo saat membela Milwall, pada Piala FA 2004. 

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer