Sukses


Matthijs De Ligt Seperti Rembrandt, Paul Pogba bak Basquiat

Bola.com, Jakarta - Agen pemain kenamaan, Mino Raiola, terkenal dengan gaya bicaranya yang ceplas-ceplos atau blak-blakan. Apalagi jika mengomentari pemain yang berada di bawah agensinya. Terbaru, dia melontarkan sanjungan buat dua pemainnya, Matthijs de Ligt dan Paul Pogba.

Raiola mengibaratkan Matthijs de Ligt seperti Rembrandt sedangkan Pogba seperti Jean-Michel Basquiat.

Mereka yang jadi perbandingkan adalah pelukis ternama di masanya. 

Rembrandt, yang lahir pada 15 Juli 1606 dan meninggal pada 4 Oktober 1669, adalah pelukis Belanda sekitar abad ke-17 yang merupakan salah seorang pelukis terbesar dalam sejarah seni Eropa. 

Sedangkan Jean-Michel Basquiat, merupakan seniman berkebangsaan Amerika Serikat. Pada awalnya dia sebagai merupakan seniman grafiti di New York pada 1970-an, dan setelah itu menjadi pelukis ekspresionis dan neo-primitif. 

Basquiat meninggal dunia pada 12 Agustus 1988 dalam usia 27 tahun.

"Paul Pogba seperti lukisan Basquiat. Jean-Michel Basquiat adalah seorang seniman yang ekspresif, sedikit pemberontak, seperti Paul," kata Raiola.

"Adapun De Ligt, dia seperti Rembrandt dan membuktikannya dengan penampilan terbarunya. Dia menjadi The Night Watch di hadapan saya," lanjutnya.

The Night Watch atau dalam Bahasa Belanda "De Nachtwacht" merupakan lukisan ternama karya Rembrandt yang kini dipamerkan di Rijksmuseum, Amsterdam.

Pujian itu sekaligus membantah kabar yang menyebut Matthijs de Ligt tak betah berada di Juventus atau kesulitan beradaptasi dengan Juventus pada khususnya, serta sepak bola dan budaya Italia pada umumnya.

2 dari 2 halaman

Terus Berkembang

Mino Raiola melempar pernyataan perihal kabar miring tersebut.

"Saya mendengar laporan dia kesulitan di Juventus. Tapi, yang saya lihat Matthijs cukup berkembang. Ini kali pertama buatnya gabung klub asing, dengan budaya berbeda, di saat dia hanya terbiasa dengan Ajax," ujarnya.

"De Ligt seperti kapal tangki, Anda tidak bisa berharap dia tiba-tiba mengubah arah karier dalam sekejap. Dia terus maju dan, begitu dia memutuskan tujuannya, tidak ada yang bisa menghentikannya," imbuhnya.

Di sisi lain, Matthijs de Ligt dalam beberapa kesempatan sudah membantah rumor miring perihal keberadaannya di Juventus. 

Terbaru, ia memberi bukti bahwa ia "baik-baik" saja dengan gabung Juventus melalui sumbangan satu gol saat Nyonya Tua menang 3-0 atas Fiorentina pada laga ke-22 Serie A musim ini. 

Itu menjadi gol kedua bek berusia 20 tahun itu. Sejauh ini mantan kapten Ajax itu sudah membukukan 1.435 menit bermain dan tampil dalam 17 pertandingan Juventus di Serie A 2019-2020.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer