Cerita Pemuda Indonesia Punya Saham di Juventus dan Diundang RUPS ke Turin

Oleh Thomas pada 06 Feb 2020, 21:01 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 21:01 WIB
Andar Sofian saat berada di markas Juventus

Jakarta - Juventus merupakan klub tersukses di Italia dan salah satu yang terbesar di dunia. Tak sembarangan orang bisa memiliki saham di Juventus. Harganya juga tentu akan sangat mahal saat ini.

Namun rupanya ada orang Indonesia yang punya saham minoritas di klub asal Turin tersebut. Dia adalah Andar Nugraha Sofian. Penggemar berat I Bianconeri itu sempat ikut rapat umum pemegang saham Juventus di Turin belum lama ini.

"Saya menjadi penggemar Juventus sejak 1998. Jadi pertama kali nonton Juventus sebenarnya karena nonton timnas Italia dulu. Diajakin ibu saya nonton Piala Dunia 1998. Terus dikenalin sama namanya Del Piero. Del Piero cedera, sempat tidak ikutin. Tahun 2000 Del Piero balik, baru dari situ benar-benar ngikutin sampai sekarang," ujar Andar dalam wawancara video dengan Juventus.

Andar sendiri sudah memiliki beberapa lembar saham Juventus terhitung sejak tahun 2014. Saat itu dia membelinya ketika harga saham Juventus masih sangat murah, sekitar Rp 2 ribu per lembar.

"Jadi tahun 2014 Juventus ke Jakarta, saya hampir tidak bisa nonton karena seminggu sebelumnya masuk rumah sakit karena DBD. Waktu itu istri bilang tidak apa-apa kalau tidak bisa nonton Juventus, kompensasinya nabung saham Juventus aja. Sejak 2014 itulah peganglah saya saham Juventus," terang Andar.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Sering ke Turin

Andar Sofian
Andar Sofian saat berada di markas Juventus (Dok pribadi)

Sayangnya saat dihubungi Liputan6.com, pria berusia 32 tahun itu tidak merinci berapa lembar saham Juventus yang dimilikinya saat ini.

Sebagai penggemar berat Juventus, Andar sudah beberapa kali terbang ke Turin untuk menonton langsung di Allianz Stadium. Dia juga nyaris tak pernah absen mengikuti kunjungan Juventus bila tur ke Asia.

Andar punya cita-cita ingin bisa nonton langsung Juventus di Turin setidaknya satu kali setiap musimnya.

Di rumahnya, Andar memiliki banyak jersey Juventus. Setiap ada jersey baru rilis, suami Atika itu tak lupa untuk membelinya, termasuk edisi khusus yang dijual dalam jumlah terbatas.

Pemilik kafe di Sawangan tersebut tahun lalu juga berkesempatan bermain bola bareng legenda Juventus, Alessandro Del Piero di Bali pada acara tur trofi Liga Champions.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 6/2/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video Juventus berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓