Sukses


Jorginho Buka Peluang Reuni dengan Maurizio Sarri di Juventus

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Jorginho, santer disebut masuk daftar belanja Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Agen Jorginho, Joao Santos, menyebut kliennya tak menutup kemungkinan hengkang ke Juve.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bergabung ke Chelsea pada Juli 2018. Jorginho diboyong Maurizio Sarri yang dipercaya duduk di kursi manajer Tim London Biru pada musim panas 2018.

Bersama Sarri, Jorginho menjadi sosok penting di lini tengah Chelsea. Bahkan, dia membuat Cesc Fabregas harus angkat kaki dari Stamford Bridge, dan membuat N'Golo Kante terlempar ke bangku cadangan dalam beberapa laga.

Pada musim lalu, dia berhasil mencetak dua gol dari 54 pertandingan di seluruh ajang. Jorginho juga turut berkontribusi membantu The Blues merengkuh trofi juara Liga Europa 2018-2019.

Ketika Maurizio Sarri hengkang dari Chelsea dan menangani Juventus sejak 16 Juni 2019, Jorginho dikabarkan bakal mengikuti jejak sang manajer. Namun, gelandang Timnas Italia itu memutuskan untuk tetap bertahan di The Blues.

Ketika Chelsea ditangani Frank Lampard pada awal musim ini, posisi Jorginho di lini tengah Chelsea masih belum tergoyahkan. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 32 penampilan dengan mencetak tujuh gol plus dua assist.

Performa gemilang Jorginho itu membuat Juventus kepincut. Maurizio Sarri dikabarkan ingin memboyong mantan anak asuhnya itu ke Juve pada bursa transfer musim panas 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Tutup Kemungkinan

Jorginho masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2023. Meski begitu, Joao Santos mengatakan kliennya bisa saja pergi dari Chelsea dan reuni dengan Sarri di Juventus pada bursa transfer musim panas 2020.

"Kenapa tidak (Jorginho menyusul Sarri ke Juventus)? Saya yakin beberapa proposal penting akan datang, yang jelas akan kami evaluasi bersama Chelsea," jelas Santos.

"Bahkan secara pribadi, dia bermain sangat baik di Chelsea, dan saya yakin beberapa proposal penting akan datang, karena dalam posisinya, tidak banyak pemain yang memiliki level seperti dia," lanjutnya.

"Bagaimanapun, Jorginho fokus pada penampilannya sendiri, dan secara khusus mempersiapkan untuk tampil bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Tujuannya adalah tampil di Piala Eropa bersama Timnas Italia," tutur Santos.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer