Sukses


3 Pemain Ketiban Berkah pada Bursa Transfer Januari 2020

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2020 sudah resmi ditutup. Beberapa klub elite Eropa telah mendapat tambahan amunisi untuk merengkuh hasil baik di sisa kompetisi.

Manchester United menjadi topik panas di bursa transfer dalam beberapa bulan terakhir. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu dikaitkan dengan lebih dari 100 pemain sepanjang Januari 2020.

Namun kebanyakan dari rumor tersebut hanya sebatas rumor. Yang paling disesalkan fans Manchester United adalah gagalnya transfer mantan pemain RB Salzburg, Erling Braut Haaland.

Manchester United disebut terlalu lama dalam negosiasinya. Itu sebabnya, Haalad lebih memilih merumput bersama raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Bersama Die Borrusen, Haaland tampil gemilang.

Ia langsung menjadi perbincangan pencinta sepak bola dunia berkat torehannya. Haaland menjadi satu-satunya pemain yang berhasil membukukan tujuh gol dalam tiga pertandingan pembuka.

Tak cuma itu saja, Haaland juga sudah masuk daftar 10 besar top scorer Bundesliga. Padahal, ia baru saja bergabung dari Red Bull Salzburg pada Januari kemarin.

Mengacu pada kondisi tersebut, tak berlebihan jika fans menyebut Borrusia Dortmund  menjadi salah satu klub yang ketiban berkah pada bursa transfer Januari 2020. Bukan hanya klub, Bola.com juga menemukan pemain yang bisa dibilang cukup beruntung di bursa transfer.

2 dari 4 halaman

1. Odion Ighalo

Nama Odin Ighalo menjadi kejutan di bursa transfer Januari 2020. Manchester United secara tak terduga memboyong striker klub Liga China Shanghai Shenhua, Odion Ighalo, dengan status pinjaman, Jumat (31/1/2020) malam waktu setempat.

Menjadi bagian dari salah satu klub besar Inggris tentu membuat Ighalo seperti ketiban durian runtuh. Bagaimana tidak, Odion Ighalo merupakan pemain Nigeria pertama yang bermain untuk Manchester United di level senior.

3 dari 4 halaman

2. Erling Braut Haaland

Pemain kedua yang bak ketiban durian runtuh pada bursa transfer Januari adalah Erling Braut Haaland. Pria berusia 19 tahun itu sempat diperebutkan sejumlah klub papan atas dunia.

Namun pada akhirnya, sang pemain lebih memilih merumput bersama Borussia Dortmund. Pilihan itu membuat keberuntungan Haaland bertambah. Di Jerman, ia memperoleh pasangan duet yang punya kualitas kelas bintang, yakni Jadon Sancho.

Performa keduanya di lini serang Borussia membuat klub yang ditukangi Lucien Favre itu, menjelma menjadi klub yang patut diwaspadai.  Padahal, dua pemain yang kini menjadi sahabat itu memiliki usia yang masih sangat muda.

4 dari 4 halaman

3. Takumi Minamino

Mantan rekan Erling Braut Haaland di RB Salzburg, Takumi Minamino, juga menjadi pemain yang beruntung di bursa transfer Januari 2020. Minamino berhasil menjadi pemain Asia pertama dalam sejarah Liverpool.

The Reds resmi mengenalkan bintang asal Jepang itu pada Kamis sore WIB (19/12/2019). Debut Minamino bersama Liverpool pada laga ke-24 Premier League (24/1/2020) pun bisa dibilang sukses.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, bahkan melayangkan pujian kepada rekrutan anyarnya itu.

"Performanya, untuk sebuah laga pertama Liga Inggris, terbilang bermain sangat bagus dan sudah terintegrasi dengan tim." ujar Klopp beberapa waktu lalu.

Keberuntungan Minamino bertambah sebab Liverpool selangkah lagi menjadi juara Premier League. Itu berarti, Minamino langsung merasakan trofi kemenangan meski baru saja bergabung dengan Liverpool.

Video Populer

Foto Populer