Sukses


Ternyata Cristiano Ronaldo Pernah Hampir Jadi Nelayan Sebelum Banting Setir ke Sepak Bola

Jakarta - Cristiano Ronaldo sepertinya tidak akan kesulitan memaknai perjalanan hidupnya saat merayakan ulang tahun ke-35, Kamis (5/2/2020) lalu. Di usia ini, pemain asal Portugal itu sudah memiliki segalanya.

Di panggung sepak bola, siapa yang masih meragukan pemain asal Portugal itu?  CR7 saat ini merupakan pemain terhebat di dunia. Prestasi mantan pemain Manchester United itu terbilang lengkap.

Deretan trofi dari berbagai kompetisi maupun kejuaraan sudah berbaris di lemarinya.

Totalnya mencapai 31 buah, termasuk enam gelar liga, 5 gelar Liga Champions, dan satu Piala Eropa. Sementara untuk gelar individu, Cristiano Ronaldo sudah lima kali merebut Ballon d'Or--ketinggalan satu gelar dari rivalnya, Lionel Messi. Satu-satunya yang belum kesampaian tinggal Piala Dunia saja.

Prestasi ini berbanding lurus dengan pendapatan yang diterimanya. Beberapa kali Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas atlet terkaya dunia. Tidak aneh bila Ronaldo kini hidup serba berkecukupan. 

Popularitas, jangan ditanya. Akun Instagram Ronaldo sudah menembus pengikut atau followers mencapai 200 juta.  Ini sekaligus menambah lumbung emas Ronaldo dalam menumpuk harta.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Keluarga Bahagia

Kehidupannya semakin lengkap dengan keluarga yang bahagia. Meski belum menikah, Ronaldo hidup bahagia bersama pasangannya, Georgina Rodriguez. Keduanya merawat empat anak, yakni Cristiano Ronaldo Jr, si kembar Eva dan Mateo, serta putri bungsu yang lahir dari rahim Georgina, Alana Martina.

Rodriguez memang bukan dari kalanga selebritas seperti kekasih sebelumnya Irina Shayk. Namun mantan penjaga toko Gucci itu sangat terampil dalam 'melayani' kebutuhan Ronaldo. Selain sebagai ibu yang baik bagi keempat anaknya, Rodriguez juga piawai dalam  membuat CR7 betah di rumah.  

 

3 dari 3 halaman

Jadi Nelayan?

Namun pernahkah Ronaldo berpikir hidupnya sesukses sekarang? Canal 11 seperti dilansir AS coba mengoreknya lewat wawancara yang dilakukan pada hari ulang tahun CR7, Rabu kemarin.

"Saat usia 35 tahun? Saya berpikir kalau saya akan jadi nelayan di Madeira. Ini sama sekali tidak pernah ada di benakku. Saya ingin menjadi pesepak bola profesional, tapi saya tidak berpikir akan memenangkan semua yang telah saya menangkan," jawab Cristiano Ronaldo.

"Bermain bersama Juventus memberi saja peluang untuk menang lagi. Kami tahu itu sulit, tapi bukan mustahil karena kami punya tim hebat. Anda harus mulai selangkah demi selangkah," bebernya.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 8/2/2020)

 

 

 

Video Populer

Foto Populer