Sukses


Maurizio Sarri: Juventus Harus Kurangi Kesalahan Dangkal

Bola.com, Verona - Juventus takluk 1-2 dari Hellas Verona pada laga pekan ke-23 Serie A. Pelatih Juve, Maurizio Sarri, meminta anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan dangkal jika ingin terus memetik kemenangan.

Melawat ke markas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (8/2/2020) malam waktu setempat, I Bianconeri tampil menekan sejak bola digulirkan.

Dua peluang bagus didapat Douglas Costa dan Cristiano Ronaldo pada babak pertama. Akan tetapi, bola hasil tembakan Costa pada menit ke-19 dan Cristiano Ronaldo menit ke-36 masih menerpa mistar gawang.

Di sisi lain, Hellas Verona bukannya tanpa ancaman. Marash Kumbulla berhasil mencetak gol ke gawang Juventus pada menit ke-21. Namun, gol tersebut dianulir VAR, karena Kumbulla berada dalam posisi offside saat menerima umpan tendangan bebas Miguel Veloso.

Terus melancarkan serangan, Juventus akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-65. Bola hasil tembakan mendatar CR7 dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke gawang Verona.

Akan tetapi, Juventus gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Hellas Verona sukses berbalik unggul 2-1, berkat gol Fabio Borini pada menit ke-76 dan eksekusi penalti Giampaolo Pazzini menit ke-86.

Gol Borini tercipta setelah memanfaatkan kesalahan Miralem Pjanic dalam menghalau bola. Sementara itu, hadiah penalti didapat Hellas Verona menyusul handball yang dilakukan Leonardo Bonucci di kotak terlarang. Hingga laga berakhir, Juventus kalah 1-2 dari Verona.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kurangi Kesalahan

Hasil ini membuat Juve telah menelan tiga kekalahan dari lima laga tandang terakhir di Serie A. Sebelumnya, mereka menyerah 1-3 dari Lazio dan takluk 1-2 di markas Napoli.

Maurizio Sarri mengakui Juventus memperlihatkan performa berbeda pada laga tandang. Sarri pun meminta I Bianconeri untuk mengurangi berbagai kesalahan jika ingin terus meraih tiga poin.

"Jelas kami memiliki penampilan dan hasil yang berbeda ketika membandingkan penampilan kandang dengan tandang. Ini adalah duel yang sulit, kami tahu itu akan terjadi dan Verona akan membuat kami menderita sejak dini," ujar Sarri.

"Kami bertahan dengan baik, melepaskan dua tembakan yang membentur mistar gawang, unggul lebih dulu, tetapi tidak bisa kehilangan poin dengan kesalahan lunak seperti itu," lanjutnya.

"Gol pertama Verona tidak bisa dijelaskan, jika kami ingin Juventus memenangkan pertandingan, kami tidak bisa terus membuat kesalahan yang disebabkan oleh sikap yang dangkal," tambah Maurizio Sarri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Hasil ini membuat posisi Juventus di klasemen sementara Serie A terancam. Mereka kini mendulang 54 poin hasil dari 23 laga, unggul tiga angka atas Inter Milan di posisi kedua.

Inter berpeluang menyamakan poin, jika mampu mengalahkan AC Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020). Adapun Verona melesat ke peringkat enam klasemen dengan mendulang 34 poin.

Sumber: Football Italia

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer