Sukses


Kiper Juventus Anggap Kekalahan dari Verona Memalukan

Bola.com, Jakarta - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, menganggap kekalahan 1-2 yang diderita timnya dari Hellas Verona pada pertandingan ke-23 di Serie A musim ini sebagai hal memalukan.

Juventus tumbang di markas Verona, Stadio Marc’Antonio Bentegodi, meski sempat unggul lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65. Namun, pada menit ke-76 dan 86', tuan rumah melesakkan dua gol masing-masing melalui Fabio Borini serta penalti Giampaolo Pazzini.

"Itu kekalahan yang menyakitkan. Besok kami akan mengadakan pertemuan seperti biasa setelah pertandingan," kata Szczesny.

"Kami membayar dengan kekalahan karena kami tak berhati-hati dalam fase penting sebuah pertandingan, kami harus memahami apa yang terjadi," lanjut kiper asal Polandia itu.

"Kami masih punya motivasi. Kami bermain bagus di kandang, tapi di luar kandang kami sedikit kesulitan. Saya pikir ini terkait aspek mental. Ini harus segera diubah karena ini memalukan, tim seperti kami, gagal mendulang poin di luar kandang," ucapnya.

Szczesny menambahkan, Ronaldo marah dengan hasil pertandingan kontra Verona ini.

"Ya dia marah sama seperti kami semua. Dia sudah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan," kata kiper berusia 29 tahun tersebut.

"Agak susah dijelaskan karena kami tak kebobolan dua gol dalam momen di mana kami kesulitan. Gol itu terjadi saat kami menguasai permainan," ujarnya.

Juventus tercatat menelan kekalahan tiga kekalahan di Serie A sepanjang musim ini, dan semuanya terjadi di markas lawan.

2 dari 2 halaman

Gap Makin Tipis

Szczesny sangat menyadari kelemahan itu. Itulah mengapa ia lantas mengajak rekan satu tim untuk kembali mengumpulkan kepercayaan diri serta membawa hasil kandang yang positif, ke kandang lawan.

Juventus untuk sementara masih berada di puncak klasemen. Namun, akibat kekalahan ini, perolehan poin Juventus stagnan, terhenti sementara di angka 54.

Gap dengan tim di peringkat kedua dan ketiga, Inter Milan (51) dan Lazio (50), menjadi makin tipis. Apalagi kedua tim itu meraih kemenangan pada pertandingan ke-23.

Inter Milan dijadwalkan menjamu rival satu kota AC Milan pada Senin dini hari WIB (10/2/2020), sementara Lazio pada tengah malam nanti menghadapi Parma.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer