Sukses


Antonio Conte Puji Mental Bertanding Pemain Inter Milan

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memuji mental bertanding anak asuhnya saat bersua AC Milan pada laga pekan ke-23 Serie A. Inter mampu bangkit setelah sempat tertinggal dari Milan.

Menjalani laga di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020) malam waktu setempat, I Nerazzurri kerepotan meladeni serangan I Rossoneri. Bahkan, Inter Milan kebobolan dua gol pada paruh pertama.

Sepasang gol AC Milan dicetak Ante Rebic pada menit ke-40 dan Zlatan Ibrahimovic menit ke-45+1.

Namun masuh paruh kedua, Inter memperlihatkan tajinya. Anak asuh Antonio Conte itu berhasil membalikkan kedudukan dan menyudahi laga dengan kemenangan 4-2.

Keempat gol skuat Biru-Hitam dicetak Marcelo Brozovic pada menit ke-51, Matias Vecino menit ke-53, Stefan De Vrij menit ke-70, dan Romelu Lukaku menit ke-90+3.

Hasil ini membuat Il Biscione memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di Serie A, dengan perincian 10 kemenangan dan enam hasil imbang.

Inter Milan pun mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A dari Juventus. Kini, Inter mendulang 54 poin, unggul produktivitas gol atas Juve yang turun ke posisi dua. Adapun AC Milan di tempat ke-10 dengan mengoleksi 32 poin.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sanjung Mental Pemain Inter Milan

Antonio Conte mengakui jika Inter Milan benar-benar berjuang mengalahkan AC Milan. Pelatih asal Italia itu pun memuji mental pemain Inter yang pantang menyerah, meski sempat kebobolan dua gol.

"Tentu ini menjadi malam yang spesial, karena kami sangat kesulitan pada babak pertama, mungkin ini adalah babak paling sulit yang kami jalani pada musim ini," ujar Conte.

"Hal itu membuat Inter Milan bisa saja dipermalukan, namun kami bermain dengan baik untuk mengembalikan keseimbangan dan memahami area mana yang perlu kami perbaiki," lanjutnya.

"Kami sangat percaya terhadap apa yang telah kami persiapkan dan semua pujian harus ditujukan kepada para pemain, yang tak pernah menyerah pada momen-momen sulit. Hal ini berarti kami berada di jalur yang tepat dan mempersiapkan diri kami untuk melakukan sesuatu yang luar biasa," tutur Antonio Conte.

Sumber: Inter Milan

Video Populer

Foto Populer