AC Milan Digebuk Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic: Kami Kehabisan Bensin

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 10 Feb 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 10 Feb 2020, 20:10 WIB
AC Milan Vs Inter Milan

Jakarta - Hasil mengejutkan terjadi di Giuseppe Meazza Stadium, Minggu (9/2/2020) dalam lanjutan Liga Italia. Inter Milan menang 4-2 atas AC Milan.

Dalam laga tersebut, AC Milan sebenarnya sudah unggul dua gol di babak pertama melalui Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Namun keunggulan tersebut tak berlanjut di babak kedua.

Inter Milan berhasil membalikkan keadaan. Empat gol berhasil diciptakan tim asuhan Antonio Conte melalui Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku.

Zlatan Ibrahimovic sendiri terkejut dengan kekalahan tersebut. Dia menyebut AC Milan sudah kehabisan bensin di babak kedua.

"Sulit menjelaskan apa yang telah terjadi. Di jeda babak pertama, saya katakan 15 menit pertama sangat penting dan dalam 15 menit itu kami kebobolan dua gol," kata Ibrahimovic, seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami berhenti bermain, berhenti percaya diri, berhenti menekan lawan, dan tidak bisa menyebarkan kengerian yang cukup. Semuanya runtuh," ucap striker AC Milan berusia 38 tahun tersebut melanjutkan.

 

2 dari 4 halaman

Pelajaran Berharga

AC Milan
Matias Vecino cetak gol untuk Inter Milan saat melawan AC Milan (MARCO BERTORELLO / AFP)

Lebih lanjut, Ibrahimovic mengatakan, kekalahan dari Inter Milan bisa menjadi pengalaman berharga untuk AC Milan. Dia meminta pasukan Stefano Pioli lebih pandai mengontrol permainan ketika sudah memimpin.

"Saya rasa ini menjadi pengalaman. Anda harus mengendalikan permainan jika sudah unggul 2-0, bukan hanya menang di akhir," ujar mantan striker Manchester United tersebut.

"Sebenarnya aneh, karena kami tampil sempurna di babak pertama. Namun, Inter Milan melakukannya setelah istirahat," kata Ibrahimovic menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Jonathan Pandapotan, Published 10/2/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan