Sukses


Jadi Mata Rantai yang Hilang, Juventus Kembali Memburu Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Menyusul rumor Juventus bakal mendepak Mauricio Sarri, nama Pep Guardiola kembali muncul. Pelatih asal Spanyol itu sudah dikaitkan dengan klub raksasa Italia itu sejak musim panas tahun lalu.

Namun, pada akhirnya Sarri yang menduduki kursi panas pelatih kepala, menggantikan Massimiliano Allegri. Kini, Juventus dikabarkan bakal mencoba membujuk lagi Pep Guardiola.

The Sun menulis, tidak ingin gagal seperti sebelumnya, kali ini Juventus disebut bakal memberikan "apa pun" yang diinginkan Guardiola, demi mendatangkan sang pelatih pada musim panas mendatang.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, yakin Guardiola adalah missing link alias mata rantai yang hilang dalam upanya klubnya memenangi Liga Champions untuk kali pertama sejak 1996.

Dengan begitu, Agnelli diyakini akan membiarkan Guardiola menyebutkan apa pun persyaratan yang diajukannya jika dia ingin pindah ke Nyonya Tua.

Saat ini Guardiola masih membesut Manchester City. Bersama klub juara bertahan Premier League itu, Pep Guardiola mengantongi sekitar 15 juta paun per tahun (Rp265 miliiar).

Hingga saat ini mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu masih berkeras akan bertahan Manchester City untuk musim kelimanya.

2 dari 2 halaman

Mencoba Peruntungan

Namun, Juventus mengetahui hingga sekarang Pep Guardiola belum meneken kontrak anyar dengan Manchester City. Situasi inilah yang coba dimanfaatkan Agnelli untuk menggoda pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Apalagi, belum lama ini Guardiola menyatakan sekarang City sudah "cukup besar dan cukup baik" untuk mendapatkan pemain bintang tanpanya. Alhasil, Agnelli diyakini bakal mencoba peruntungannya lagi mendapatkan Guardiola.

Sebuah sumber di Juventus mengungkapkan Agnelli tidak pernah menutupi ketertarikannya terhadap Guardiola.

"Andrea berpikir Guardiola akan datang ke Italia ketika tiba saatnya untuk meninggalkan Inggris," demikian pernyataan sumber tersebut.

"Pertanyaannya adalah apakah ini waktunya, tapi dia (Agnelli) akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuatnya (mendatangkan Guardiola) menjadi mungkin," lanjut sumber itu.

Sumber: Fox Sports

Video Populer

Foto Populer