Deal Neymar Mudik ke Barcelona Bergantung Philippe Coutinho

Oleh Ario Yosia pada 11 Feb 2020, 22:50 WIB
Diperbarui 11 Feb 2020, 22:50 WIB
Macam-Macam Gaya Rambut ala Neymar

Bola.com, Jakarta - Neymar ingin pulang ke Barcelona, Philippe Coutinho ingin meninggalkan Barcelona. Dua keinginan berbeda yang mungkin akan bersilangan pada musim panas mendatang.

Menurut Sport, Coutinho sebenarnya ingin bertahan, tapi Barcelona tidak mau mengambil risiko. Saat ini gelandang Brasil itu sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen.

Harapannya, Bayern bakal mempermanenkan Coutinho akhir musim ini, tapi ternyata tidak demikian. Harga Coutinho terlalu tinggi, Bayern dikabarkan berminat mengembalikannya ke Camp Nou.

Artinya, Barcelona harus menghadapi situasi sulit yang sama musim panas nanti. Ke mana Coutinho akan pergi?

Performa Coutinho tidak bisa dibilang baik sejak meninggalkan Liverpool. Sepertinya keputusan itu adalah salah satu keputusan terburuk dalam kariernya.

Kala itu, Januari 2018, Liverpool mengantongi 145 juta euro ketika melepas Coutinho ke Barcelona. Keputusan ini tepat, Jurgen Klopp justru bisa membentuk tim yang lebih kuat tanpa Coutinho.

Sekarang, kesulitan Coutinho ini memunculkan gagasan kepulangannya ke Liverpool. Juga ada tim-tim kuat lainnya yang tertarik seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Apa pun pilihannya, Coutinho hanya bisa berharap pada Bayern dan Barcelona. Nasibnya terombang-ambing, bahkan tidak bisa mengontrolnya sendiri.

2 dari 3 halaman

Barter Pemain

Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Permaluka Monaco 4-1
Penyerang PSG, Neymar (kanan) berselebrasi dengan Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang AS Monaco pada pertandingan lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco (15/1/2020). PSG menang telak atas Monaco 4-1. (AP Photo/Daniel Cole)

Lebih lanjut, menurut Le10Sport, PSG pun ikut meramaikan pemburuan Coutinho. Juara Ligue 1 itu yakin Coutinho bisa menemukan kembali sentuhan terbaiknya di Prancis.

Jika terwujud, Coutinho bisa jadi memegang kunci kepulangan Neymar ke Barcelona. Jika Bayern benar mengembalikan Coutinho ke Barcelona, artinya raksasa Catalan itu bisa bernegosiasi langsung dengan PSG untuk pertukaran pemain.

Coutinho ditukar Neymar, solusi terbaik untuk semua pihak. Tentu dengan syarat Coutinho sendiri tertarik bergabung dengan klub Ligue 1 tersebut.

Gelandang 27 tahun ini sudah menorehkan tujuh gol dan delapan assist pada 27 pertandingan untuk Bayern. Dia dianggap tidak benar-benar cocok dengan sepak bola Jerman.

 

Sumber asli: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 11/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub