Sukses


AC Milan Bakal Ganti Pelatih, Sosok Pengganti Pioli Sudah Ada

Jakarta AC Milan dikabarkan akan memiliki pelatih baru pada musim depan. Sosok yang akan menggantikan Stefano Pioli adalah mantan bos Valencia Marcelino Garcia Toral.

El Mundo Deportivo melansir, Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini telah menghubungi pelatih asal Spanyol itu. Ia direncanakan untuk menggantikan Pioli sebagai manajer Milan mulai musim panas mendatang dan seterusnya.

Zvonimir Boban, Direktur Sepakbola Rossoneri, juga dikatakan memberikan dukungannya untuk kepindahan Marcelino, yang memimpin Valencia meraih trofi Copa del Rey musim lalu.

Marcelino sudah dipecat Los Che pada awal musim. Posisinya di kursi panas Mestalla digantikan Albert Celades. Pria berusia 54 tahun itu berada di pucuk pimpinan Valencia selama dua musim. Dan, ia sukses membawa timnya ke empat besar berturut-turut.

Seluruh karier kepelatihan Marcelino hingga saat ini telah dihabiskan di Spanyol. Ia telah memimpin 748 pertandingan saat menangani delapan klub yang berbeda, termasuk Sporting Gijon, Real Zaragoza, Racing Santander, Sevilla dan Villarreal.

Jika renana ini terwujud, Marcelino akan berkiprah di Liga Italia bersama AC Milan.

2 dari 2 halaman

Langkah Sensasional

AC Milan sudah membuat langkah sensasional dengan memboyong lagi Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia ini terbukti mampu mengangkat performa tim.

Kini, AC Milan dilaporkan ingin menjajaki kemungkinan untuk bereuni dengan bek tengah Thiago Silva. Meski saat ini masih belum ada negosiasi konkret, Milan bisa segera bekerja dengan pemain asal Brasil itu.

Agen Silva, yang kini membela Paris Saint Germain (PSG), pada dasarnya sudah membuka pintu untuk kemungkinan kliennya kembali ke markas AC Milan di San Siro.

Masalah terbesar untuk kemungkinan kembalinya Silva ke AC Milan adalah soal gajinya. Mantan bintang Fluminese ini saat ini menerima 12 juta euro per tahun di PSG.

Video Populer

Foto Populer