Sukses


Maurizio Sarri Angkat Bicara soal Keputusannya Jarang Memainkan Aaron Ramsey di Juventus

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku jarang memberikan kesempatan bermain kepada Aaron Ramsey karena adaptasi sang gelandang di pentas Serie A masih bermasalah.

Ramsey mengambil sebuah keputusan besar tahun lalu. Ia meninggalkan Arsenal yang sudah ia perkuat selama 11 tahun untuk menjadi pemain Juventus.

Namun start karier Ramsey di Juventus tidak berjalan dengan baik. Ia lebih banyak bermain sebagai pemain cadangan ketimbang menjadi starter di skuat Juventus.

Sarri mengakui bahwa ia memang sengaja membatasi jam bermain Ramsey. "Situasinya memang cukup sulit," buka Sarri seperti yang dikutip Manchester Evening News.

Sarri menyebut bahwa salah satu penyebab ia jarang memainkan Ramsey karena pemain asal Wales itu masih belum beradaptasi dengan sempurna di Juventus.

Ia menilai sang pemain masih butuh waktu ekstra sebelum menjadi starter reguler di skuatnya.

"Saya rasa cukup sulit bagi Aaron untuk beradaptasi di sini, karena ia datang dari Premier League dan ia juga baru pulih dari cedera yang cukup parah."

Video

2 dari 2 halaman

Terlihat Membaik

Namun Sarri mengindikasikan bahwa ada perkembangan positif dalam proses adaptasi Ramsey di Juventus.

Ia menyebut sang gelandang sudah semakin memahami ritme permainan di Italia sehingga performanya semakin membaik.

"Saya rasa Aaron Ramsey saat ini sudah semakin berkembang baik di aspek permainannya maupun juga kepercayaan dirinya." ujarnya.

Statistik bicara, Ramsey sejauh ini masih minim kontribusi untuk Juventus. Ia baru membuat dua gol saja bagi Si Nyonya Tua sejak awal musim ini.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 13/2/2020)

Video Populer

Foto Populer