Sukses


Coppa Italia: Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan Kontra AC Milan

Milan - Cristiano Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan kontra AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari. Ronaldo mencetak gol pada menit ke-90+1.

Hasil imbang ini sangat merugikan AC Milan. Di sisi lain, Juventus mendapat modal gol tandang dan cuma butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk lolos ke final.

AC Milan juga akan kehilangan tiga pemainnya pada leg kedua akibat skorsing setelah mendapat kartu pada pertemuan pertama. Ketiga pemain tersebut adalah Theo Hernandez, Zlatan Ibrahimovic, dan Sami Castellejo.

Main di kandang sendiri, AC Milan mengambil inisiatif penyerangan sejak awal. I Rossoneri mendapat peluang emas pertama lewat Ante Rebic. Sepakan Rebic masih bisa diamankan Gianluigi Buffon di awal laga.

AC Milan kembali mendapat peluang emas pada menit 22'. Kali ini tendangan keras Davide Calabria dengan gemilang dihalau oleh Buffon.

Rebic kembali mendapat peluang emas pada menit 29'. Mendapat terobosan dari Zlatan Ibrahimovic, tendangan Rebic masih bisa dimentahkan Buffon.

Juventus baru bisa mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 36'. Sepakan keras Juan Cuadrado susah payah ditepis oleh kiper Gianluigi Donnarumma. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan Juventus tak juga membaik. AC Milan mendapat tiga peluang emas melalui Rebic, Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandez. Juventus beruntung karena BUffon dengan cekatan bisa menggagalkannya.

AC Milan akhirnya bisa meruntuhkan ketangguhan Buffon pada menit 61'. Umpan silang Sami Castillejo diselesaikan dengan baik oleh Rebic lewat tendangan voli.

Petaka menimpa AC Milan pada menit 71'. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah bek kiri Theo Hernandez terkena kartu kuning kedua akibat melanggar Paulo Dybala.

Meski unggul jumlah pemain Juventus kesulitan menembus pertahanan AC Milan. Keberuntungan memihak Juventus. Pada menit 88', wasit memberikan hadiah penalti akibat Calabria menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo penalti dengan baik memperdaya Donnarumma. Skor pun menjadi imbang 1-1.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 14/2/2020)

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-4-1-1): Donnarumma (kiper); Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez (belakang); Sammu Castillejo, Kessie, Bennacer, Rebic (tengah), Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic (depan).

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-3-3): Buffon (kiper); Sandro, Bonucci, De Ligt, De Sciglio (belakang); Matuidi, Pjanic, Ramsey (tengah); Ronaldo, Dybala, Cuadrado (depan).

Pelatih: Maurizio Sarri

 

Video Populer

Foto Populer