Sukses


Jurgen Klopp Favoritkan Juventus Jadi Juara Liga Champions Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool berstatus juara bertahan Liga Champions. Musim ini, tim asuhan pelatih Jurgen Klopp itu kembali difavoritkan keluar sebagai pemenang dalam turnamen antarklub terelite di Benua Eropa itu. Namun, beberapa klub tangguh lain seperti Juventus, berpeluang memberi tekanan.

Liverpool memberikan penampilan menawan di kompetisi domestik Premier League. Bahkan gelar juara Premier League musim ini sudah di depan mata. Jadi, prediksi the Reds bisa kembali menyabet trofi Si Kuping Besar musim ini, bukan sesuatu yang berlebihan.

Namun, Jurgen Klopp merendah. Pelatih asal Jerman itu menyebut Juventus jadi favorit untuk merebut gelar juara Liga Champions musim ini.

"Saya tak punya petunjuk apa pun apakah kami bisa menjuarai Liga Champions lagi, namun kami harus siap untuk mencapainya," ujar Klopp.

"Apa yang saya ketahui dan kami perlihatkan tahun lalu adalah bahwa kami mampu mengalahkan yang terbaik," lanjutnya.

"Itu bukan berarti kami akan seperti itu lagi, itu hanya berarti bahwa kami mampu dan itu satu-satunya yang perlu saya tahu."

"Ada banyak klub kuat di luar sana," ucapnya.

"Juventus favorit saya sebelum musim dimulai. Tapi, jelas saya tak terlalu sering menonton sepak bola Italia karena saya tak tahu mengapa mereka tidak unggul 10 poin di puncak Serie A," tuturnya.

"Mereka punya skuat terbesar yang pernah saya lihat seumur hidup saya dan juga dengan pemain-pemain berkualitas, itu gila," sanjung Klopp.

Mengacu pada pernyataan Klopp, Juventus saat ini memang ada di puncak klasemen sementara Serie A 2019-2020. Namun, sempat memimpin dengan selisih tiga-empat poin di atas tim di peringkat kedua, kini Nyonya Tua berada di urutan kedua, kalah selisih gol dengan Inter Milan yang berhasil menyalip di urutan pertama.

Inter Milan dan Juventus sama-sama mengoleksi poin 54 dari 23 pertandingan.

2 dari 2 halaman

Pesaing Lain

Tidak hanya itu, Jurgen Klopp juga memberi sanjungan pada beberapa klub lain, yang dianggap berpotensi merebut gelar Liga Champions 2019-2020.

"Skuat Bayern Munchen juga luar biasa," ujarnya.

"PSG luar biasa saat semua pemainnya fit."

"Anda juga tak bisa mengesampingkan Barcelona, dan juga jangan lupakan Manchester City karena Liga Champions akan jadi salah satu target utama mereka," kata Klopp.

Liga Champions musim ini akan kembali bergulir pada pekan ini, memasuki babak 16 besar leg pertama. Liverpool dijadwalkan melakoni partai tandang melawan Atletico Madrid (19/2/2020), sedangkan Juventus bersua Olympique Lyonnais (27/2/2020).

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer