Tidak Akan Ada Gol dari Cristiano Ronaldo buat Juventus Malam Ini

Oleh Aning Jati pada 16 Feb 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 14:15 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Tidak akan ada gol dari Cristiano Ronaldo buat Juventus malam ini. Sesuai jadwal, Juventus bakal menjamu tim papan bawah, Brescia, di Allianz Stadium, Minggu malam WIB (16/2/2020).

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memutuskan tidak memasukkan nama Ronaldo ke daftar pemain yang bakal berlaga pada pekan ke-24 Seria A 2019-2020 kali ini. 

Hal itu berarti dipastikan Ronaldo tak akan hadir untuk menyumbang gol. Seperti diketahui, megabintang asal Portugal itu jadi mesin gol Nyonya Tua.

Ronaldo sudah mencetak 24 gol dari 29 pertandingan di semua ajang sepanjang musim ini. Lebih rinci, pemain berusia 35 tahun itu selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhir yang dijalaninya bersama Bianconeri di semua ajang.

Otomatis, Ronaldo untuk sementara terpaksa menghentikan catatan sensasional itu menyusul ketidakhadirannya pada laga menjamu Brescia.

Padahal, Juventus dan kalangan penggemar, bisa jadi sudah "terbiasa" dengan torehan gol Ronaldo dalam setiap pertandingan.

Tidak ada penjelasan resmi mengapa Ronaldo tak masuk skuat Juventus untuk partai melawan Brescia. Namun, kemungkinan terbesar, Sarri ingin mengistirahatkan pemain andalannya itu.

Di atas kertas, Juventus tak akan kesulitan mengatasi perlawanan Brescia yang saat ini berada di zona degradasi, peringkat ke-19 klasemen sementara.

Ronaldo diprediksi masuk tim lagi saat menghadapi tim papan bawah lainnya, SPAL, pada Minggu (23/2/2020) dan empat hari berselang melawat ke markas Olympique Lyonnais dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Kali terakhir Ronaldo tampil adalah di laga semifinal Coppa Italia kontra AC Milan (14/2/2020). Pada pertandingan itu Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan dengan penaltinya, untuk memaksa skor akhir menjadi 1-1.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Juventus Kontra Brescia

Tak hanya Ronaldo, Juventus juga tidak akan diperkuat Douglas Costa, Federico Bernardeschi, Sami Khedira, Giorgio Chiellini, dan Merih Demiral. Mereka masih terbelit cedera. 

Namun, untuk kali pertama setelah beberapa bulan, Giorgio Chiellini kembali masuk skuat setelah pulih dari cedera.

Di sisi lain, partai menjamu Brescia ini berpeluang besar membawa Juventus mengambil alih pimpinan klasemen sementara. Pasalnya, pemuncak klasemen, Inter Milan, bakal melakoni laga tandang melawan tim tangguh, Lazio, pada Senin dini hari WIB (17/2/2020).

Skuat Juventus Menghadapi Brescia:

Szczesny, De Sciglio, Chiellini, De Ligt, Pjanic, Ramsey, Dybala, Alex Sandro, Danilo, Matuidi, Cuadrado, Bonucci, Higuain, Rugani, Rabiot, Bentancur, Pinsoglio, Olivieri, Wesley, Buffon

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓