Setelah Norwich City, Sadio Mane Siap Beraksi pada Laga Kontra Atletico Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Feb 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 21:10 WIB
FOTO: Awali Premier League, Liverpool Hajar Norwich

Bola.com, Norwich - Winger Liverpool, Sadio Mane, tampil impresif saat bersua Norwich City pada laga pekan ke-26 Premier League. Mane juga siap memperlihatkan performa gemilang dalam duel kontra Atletico Madrid.

Pemain Timnas Senegal itu sempat absen dalam lima laga terakhir yang dijalani Liverpool. Sadio Mane mengalami cedera hamstring ketika The Reds menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers, 23 Januari 2020.

Setelah menjalani serangkaian perawatan, Mane akhirnya pulih dan tampil dalam laga kontra Norwich City di Carrow Road, Sabtu (16/2/2020). Sadio Mane pun menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Norwich.

Masuk ke lapangan pada menit ke-60, Mane membobol gawang The Canaries ketika laga berjalan 78 menit. Bagi winger berusia 27 tahun tersebut, gol itu adalah yang ke-100 di Inggris, dengan perincian 25 gol bersama Southampton dan 75 gol di Liverpool.

Dengan kondisi yang semakin membaik, Sadio Mane berpeluang tampil sejak menit awal ketika Liverpool bersua Atletico Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Estadio Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (18/2/2020).

 

2 dari 3 halaman

Siap Tampil Kontra Atletico Madrid

pemain terbaik Benua Afrika
2019 : Sadio Mane - Bersama Liverpool pemain kelahiran Senegal ini akhirnya berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik Benua Afrika 2019. (AFP/Bulent Kilic)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang dengan kembalinya Sadio Mane. Klopp pun berharap Mane bisa tampil dalam pertandingan Liga Champions kontra Atletico.

"Sadio bisa tampil sebagai starter pada hari ini, tentu saja, tetapi saya ingin memiliki keputusan bebas untuk Selasa (kontra Atletico Madrid) sebenarnya," ucap Klopp.

"Saya tidak terlalu sering dan banyak berpikir tentang pertandingan ini, tetapi ketika dua pemain kembali dari cedera, seperti Sadio dan Fabinho, Anda tidak berpikir mereka bisa memainkan dua pertandingan," lanjutnya.

"(Jangan berpikir mereka) harus bermain; bisa ya jika harus, tetapi harus bermain. Kualitas pemain lain terlalu besar, sehingga Anda harus mendorong seseorang. Penampilan sempurna untuk Sadio pada hari ini mendapatkan menit bermain. Sepertinya dia sudah siap," kata Jurgen Klopp.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan