Hasil Serie A: Gasak Inter Milan, Lazio ke Peringkat Kedua

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Feb 2020, 06:25 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 06:25 WIB
Jalannya pertandingan antara Lazio melawan Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma, Senin (17/2/2020) dini hari WIB
Jalannya pertandingan antara Lazio melawan Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. (Foto: Inter FC)

Roma - Lazio langsung menyalip Inter Milan di peringkat kedua klasemen setelah kemenangan 2-1 dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (17/2) dini hari WIB.

Inter Milan unggul lebih dulu lewat gol Ashley Young pada menit ke-44. Lazio membalasnya di babak kedua melalui penalti Ciro Immobile pada menit ke-50 dan Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-69.  Kemenangan ini membuat Lazio mengoleksi 56 poin dari 24 pertandingan, sedangkan Inter Milan masih di 54 poin dari jumlah laga yang sama. 

Jalannya pertandingan

Di menit-menit awal babak pertama, Inter Milan mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Bek I Nerazzurri, Diego Godin menyambut sepak pojok dengan sundulannya pada menit ketiga, tapi bola masih melambung.

Pada menit kesembilan, giliran Lazio punya kans saat sepakan jarak jauh Sergej Milinkovic-Savic masih mengenai mistar gawang Inter Milan, yang dikawal Daniele Padelli.

Kedua tim menunjukkan intensitas tinggi dalam permainan. Saling serang diperlihatkan tuan rumah Lazio maupun sang tamu, Inter Milan, tapi gol belum juga tercipta.

Pada menit ke-37, kesalahpahaman terjadi antara Daniele Padelli dan Stefan de Vrij sehingga membuat gawang Inter Milan terancam, tapi sang pemain belakang bisa cepat menghalau umpan silang Jony keluar lapangan.

Gawang Lazio akhirnya bobol pada menit ke-44 saat Antonio Candreva melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tapi bola diblok kiper I Biancoceleste, Thoma Strakosha. Bola rebound langsung disambar Ashley Young dan berbuah gol.

Itu menjadi gol pertama Young untuk Inter Milan setelah diboyong Januari lalu. Hingga turun minum, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

 

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Top Scorer Sementara Serie A
Striker Lazio, Ciro Immobile menjebol gawang Inter Milan. (AFP/ Filippo Monteforte)

Tekanan diperlihatkan tim arahan Simone Inzaghi di babak kedua demi menyamakan kedudukan. Inter Milan kerepotan mengadang serangan yang dilancarkan Lazio.

Pada menit ke-50, tuan rumah menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Ciro Immobile dari titik putihh. Sebelumnya, Immobile lebih dulu dilanggar Stefan de Vrij di kotak terlarang sehingga Lazio dihadiahi penalti oleh wasit.

Inter Milan mencoba membalas gol tersebut. Pada menit ke-52, tendangan bebas Romelu Lukaku masih melambung di atas gawang Lazio. I Biancoceleste pandai mencari celah di pertahanan tim asuhan Antonio Conte.

Pada menit ke-69, gawang Inter Milan jebol untuk kedua kalinya. Berawal dari sepak pojok, kemelut terjadi di kotak penalti Inter Milan. Milinkovic-Savic mampu memanfaatkan situasi dengan tendangannya di antara banyaknya pemain, bola menggetarkan gawang Padelli tanpa bisa dibendung.

Lazio memimpin 2-1 atas Inter Milan. Situasi ini kian membuat Milan Skriniar dan kawan-kawan menjadi agresif dalam menekan. Lautaro Martinez sempat mencetak gol untuk Inter pada menit ke-78, tapi wasit menganulir gol itu karena lebih dulu berada di posisi offside.

Inter Milan ngotot untuk mencetak gol balasan ke gawang Lazio. Tapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Lazio tidak berubah.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Cataldi 80'), Luis Alberto, Jony (Lazzari 63'); Felipe Caicedo (Correa 63'), Ciro Immobile.

Inter Milan: Daniele Padelli; Diego Godin (Alexis Sanchez 86'), Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva (Moses 76'), Matias Vecino, Marcelo Brozovic (Eriksen 77'), Nicolo Barella, Ashley Young; Romelo Lukaku, Lautaro Martinez.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, published 17/2/2020)

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓