Alessandro Del Piero: Cristiano Ronaldo Terus Jadi Mesin Gol, Fans Juventus Bahagia

Oleh Aning Jati pada 17 Feb 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 16:45 WIB
Del Piero

Bola.com, Jakarta - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan komentarnya perihal kiprah Cristiano Ronaldo bersama Nyonya Tua. Del Piero meyakini Cristiano Ronaldo sedang menuju kesuksesan besar di Juventus.

Saat ini Cristiano Ronaldo sedang jadi mesin gol Juventus. Ia selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhir di Serie A 2019-2020. Koleksi golnya mencapai 20, dari 24 pertandingan yang sudah dijalani Bianconeri musim ini.

Memang masih tertinggal dari koleksi top scorer sementara, Ciro Immobile, dengan 26 gol.

Namun, gol-gol Ronaldo kerap memiliki arti penting atas raihan poin Juventus. 

"Konsistensi Ronaldo di depan gawang sungguh impresif, meski sepak bola Italia telah berubah dan kini tak begitu defensif lagi," kata Del Piero kepada Marca.

"Jika dia terus seperti ini, dengan keberanian yang dia mainkan dan profesionalismenya, dia akan membuat banyak orang di Turin bahagia," lanjut mantan pemilik nomor 10 di Juventus itu.

Del Piero juga bicara persaingan yang dihadapi Juventus dalam perburuan scudetto musim ini. Kali ini, ada Inter Milan dan Lazio yang jadi pesaing berat dan terus memberi tekanan hingga pekan ke-24.

2 dari 2 halaman

Juventus Tetap Favorit

Juventus
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci, Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan atas Sampdoria pada laga Serie A 2019 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (18/12). Juventus menang 2-1 atas Sampdoria. (AFP/Marco Bertorello)

Selisih poin ketiga klub itu di papan atas sangat tipis. Juventus, yang beberapa tahun terakhir kerap menjadi pemuncak klasemen dengan gap poin besar, kini harus menghadapi fakta ditempel ketat dua pesaingnya itu.

"Kita terbiasa dengan Juventus memenangi semua pertandingan mereka, dan tidak seperti itu musim ini," ucap Del Piero.

"Tapi, ini bagus buat sepak bola Italia karena itu berarti tim-tim lain menaikkan level mereka," lanjut pria berusia 45 tahun ini.

"Pastinya, Juve, karena struktur, sejarah, dan kualitas pemain-pemain mereka lebih favorit daripada tim lain," kata mantan pemain Sydney FC dan Delhi Dynamos tersebut. 

"Mereka bisa mengalahkan siapapun di Liga Champions dan di Serie A," imbuhnya.

Saat ini Juventus memanga dan di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin 57. Namun, Lazio dan Inter Milan membuntuti di peringkat kedua dan ketiga masing-masing dengan poin 56 dan 54.

Sementara di Liga Champions, Juventus bersiap melakoni babak 16 besar melawan klub Ligue 1, Olympique Lyonnais.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓